Kamis, 25/04/2024 02:03 WIB

Dukungan Maju Capres Menguat, Cak Imin: Wajar

Target 100 kursi DPR di Pemilu 2024

Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB) dan Tommy Kurniawan (Ketum DKN Garda Bangsa)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mematok target 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Cak Imin pun optimis target tersebut bisa dicapai, melihat semangat kader PKB di seluruh Indonesia yang terus bergelora.

“Kursi kita di parlemen sekarang 58, dan kalau melihat semangat kader-kader kita mentarget 100 kursi DPR RI,” kata Cak Imin usai menghadiri pembukaan Akademi Kader Militan (Akmil) yang diselenggarakan DKN Garda Bangsa di Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

Terkait dengan ramainya dukungan maju menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, Cak Imin menyatakan hal itu sebagai tindakan yang wajar. Menurutnya semangat relawan serta kader di daerah tersebut merupakan bagian dari target politik PKB.

“Kalau ada kader PKB yang semangat untuk mencalonkan saya jadi Presiden itu wajar, itu bagian dari target-target politik. Karena itu 2024 masih 3 tahun lagi kita masih punya waktu untuk melihat sejauh mana dukungan pasar publik, bukan pasar PKB,” tutur Cak Imin yang juga akrab disapa Gus Muhaimin.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan PKB tidak bisa berdiri sendiri maju dalam Pilpres mendatang, melainkan perlu dukungan koalisi. Meski begiti dia mengakui sampai hari ini belum ada pembicaraan terkait koalisi tersebut.

“Sampai hari ini belum ada satupun pertemuan partai politik yang membahas Calon Presiden. Karena itu isu capres di lingkungan partai-partai belum ada pertemuan yang membicarakan itu. Padahal untuk mencapai 20% harus berkoalisi,” tukas Cak Imin.

Sementara itu, Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan berkomitmen untuk memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Komitmen itu salah satunya diwujudkan Garda Bangsa dengan merekrut 1 juta kader khusus demi memuluskan target itu.

“Kami Garda Bangsa berkomitmen dan semangat membentuk target kami 1 juta kader untuk memenangkan Gus Muhaimin jadi Presiden 2024. Itu adalah komitmen kami sebagai anak muda, jadi kami akan merekrut masa-masa di luar masa PKB, terbukti tadi kami membawa 1 orang di luar radar PKB untuk menambah pasukan kami,” kata pria yang karib disapa Tomkur.

Tomkur menambahkan, salah satu target rekrutmen 1 juta kader dari kalangan anak muda adalah menaikkan popularitas Cak Imin. Langkah ini disebutnya penting dilakukan terlebih segmentasi Garda Bangsa adalah anak muda.

“Garda bukan hanya 100 persen, tapi 1000 persen mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Optimis, kita harus optimis, karena kalau tidak ada optimisme nanti target kita tidak akan tercapai,” tukas Tomkur.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Capres 2024 Garda Bangsa Tommy Kurniawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :