Rabu, 19/01/2022 06:28 WIB

Pelecehan Seksual di Parlemen Australia Bikin Merinding

Perdana Menteri Scott Morrison, yang memerintahkan penyelidikan pada Februari lalu setelah muncul dugaan pemerkosaan di dalam gedung, mengatakan temuan itu mengerikan dan mengganggu kerja pemerintah.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison (Foto: Phil Noble/Reuters)

Canberra, Jurnas.com - Satu dari tiga orang yang bekerja di parlemen Australia pernah mengalami pelecehan seksual. Temuan ini diungkapkan dalam laporan yang diterbitkan pada Selasa (30/11), menyusul penyelidikan independen terhadap budaya tempat kerja parlementer.

Perdana Menteri Scott Morrison, yang memerintahkan penyelidikan pada Februari lalu setelah muncul dugaan pemerkosaan di dalam gedung, mengatakan temuan itu mengerikan dan mengganggu kerja pemerintah.

Tinjauan tersebut merinci perilaku tidak pantas yang tersebar luas, dan menemukan bahwa lebih dari separuh orang yang menanggapi telah mengalami setidaknya satu insiden pelecehan seksual, intimidasi, atau serangan seksual aktual atau percobaan.

"Pengalaman seperti itu meninggalkan jejak kehancuran bagi individu dan tim mereka dan merusak kinerja parlemen kami sehingga merugikan negara," kata Morisson dikutip dari Reuters.

Morrison menegaskan bahwa parlemen Australia kini harus membersihkan citranya dari perilaku menjijikkan itu.

"Siapapun yang bekerja di gedung ini, saya menemukan statistik yang disajikan di sini, tentu saja mengerikan dan mengganggu," kata dia di Canberra.

Morrison berada di bawah tekanan untuk mengatasi budaya parlementer, menjelang pemilihan yang dijadwalkan pada paruh pertama tahun depan.

Dukungan untuk pemerintah koalisi konservatifnya jatuh setelah tuduhan pemerkosaan, sementara ribuan wanita berbaris di seluruh negeri menyerukan kesetaraan yang lebih besar.

Laporan tersebut menyertakan 28 rekomendasi, di antaranya keseimbangan gender yang lebih besar di antara anggota parlemen dan staf mereka, kebijakan alkohol, dan pembentukan kantor sumber daya manusia baru untuk menangani keluhan.

TAGS : Pelecehan Seksual Parlemen Australia Scott Morrison Gedung Dewan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :