Sabtu, 20/04/2024 12:28 WIB

Tommy Kurniawan: Ahok Jangan Over Urusan Menteri Erick Thohir

Anggota DPR RI Tommy Kurniawan sentik Ahok yang terlalu over terkait BUMN.

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB Tommy Kurniawan. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB yang membidani BUMN, Tommy Kurniawan menyoroti kritik keras aksi saling sahut antara Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Diketahui, ini berawal dari kririk keras Ahok yang  menyoroti banyaknya kontrak-kontrak yang dimiliki oleh BUMN dan justru menguntungkan pihak lain. Tanpa terkecuali kontrak yang ada di Pertamina. Hal ini langsung direspon oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang mengatakan, pernyataan Ahok itu keliru dan menilai Ahok belum belajar apa yang sedang dilakukan BUMN saat ini.

Menurut pria yang akrab disapa Tomkur ini, semestinya sikap Ahok sebagai Komut dari Pertamina tidak perlu over (Berlebihan) mengomentari hal-hal yang lebih jauh terkait BUMN secara menyeluruh. Sebaiknya fokus kepada pengembangan Pertamina dan memperbaiki sistem yang ada didalamnya bersama Direktur Utama sebagai yang menjalankan perusahaan tersebut.

“Pernyataan Pak Ahok jangan overlah (Berlebihan) yang akhirnya menimbulkan banyak perspektif (Pandangan) dan berujung saling sahut. Saya rasa, Pak Ahok lebih baik fokus ke Pertamina, untuk perbaiki kekurangan yang ada,” kata Tommy Kurniawan, Senin (29/11/2021).

“Diskusi dan bertemu untuk sampaikan kritik dan membenahi sistemkan lebih baik. Dengan begitu masyarakat luas dapat menikmati hasil-hasil yang positif dari Pertamina. Jangan memancing keributan dan berujung saling respon (Sahut),” sambung Tomkur.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini melihat, sejauh ini apa yang dilakukan menteri BUMN Erick Thohir untuk membenahi sistem yang ada sudah sesuai dengan platform yang ada dan sudah berada di jalur yang tepat.

“Jalankan saja sistem atau perkembangan yang sedang dibangun (Kementerian BUMN) ini secara bersama-sama. BUMN-nya maju, tentu masyarakat juga akan ikut merasakannya. Tujuan kitakan itu, bagaimana mensejahterakan masyarakat luas. Jangan hanya mengkritik saja ya,” tegas Tomkur.

Ia berharap, apa yang sedang ramai diperbincangkan ini dapat segera diselesaikan bersama-sama. Sehingga masyarakat merasakan dampak atau hasil yang dikerjakan oleh BUMN, termasuk dengan Pertamina.

KEYWORD :

Ahok Erick Thohir Tommy Kurniawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :