Selasa, 18/01/2022 20:32 WIB

Mulai Desember 8 Negara Afrika Selatan Dilarang Masuk ke Thailand

Thailand tidak akan mengizinkan pelancong dari negara-negara ini mendaftar untuk melakukan perjalanan ke Thailand mulai Sabtu.

Turis asing tiba di Bandara Suvarnabhumi pada hari pertama kampanye pembukaan kembali negara itu, bagian dari rencana pemerintah untuk memulai sektor pariwisata yang dilanda pandemi di Bangkok, Thailand, 1 November 2021. (File foto: Reuters/Athit Perawongmetha)

BANGKOK, Jurnas.com - Thailand mengatakan pada Sabtu (27/11) akan melarang masuknya orang yang bepergian dari delapan negara Afrika yang ditetapkan sebagai berisiko tinggi untuk varian baru Omicron dari COVID-19.

"Mulai Desember, perjalanan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan dan Zimbabwe, akan dilarang," kata pejabat kesehatan senior Opas Karnkawinpong dalam konferensi pers.

Thailand tidak akan mengizinkan pelancong dari negara-negara ini mendaftar untuk melakukan perjalanan ke Thailand mulai Sabtu.

Pengumuman itu muncul ketika negara-negara lain di Asia memperketat batas atas kekhawatiran tentang varian B 1.1.529. Organisasi Kesehatan Dunia menetapkannya sebagai "varian perhatian" terbaru, dengan mengatakan itu mungkin menyebar lebih cepat daripada bentuk lain.

"Kami telah memberi tahu maskapai penerbangan dan negara-negara ini," kata Opas seraya menambahkan bahwa pelancong dari negara-negara Afrika lainnya tidak akan diizinkan menggunakan skema perjalanan bebas karantina negara itu untuk pelancong yang divaksinasi.

TAGS : Afrika Selatan Thailand Varian B11529 Omicron WHO




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :