Kamis, 27/01/2022 00:17 WIB

Alami Kecelakan Saat Rally di Meikarta, Bamsoet Baik-baik Saja

Bamsoet mengaku merasa sudah menjadi pembalap sesungguhnya, saat menumpangi mobil yang mengikuti rally.

Bambang Soesatyo setelah mengalami kecelakan saat balap mobil rally di Meikarta. (Foto: potongan video).

Bekasi, Jurnas.com - Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMIBambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri pembukaan Meikarta Sprint Rally 2021‎, Sabtu (27/11/2021).

Mobil yang ditumpangi Bamsoet dan pembalap Sean Gelael sempat terguling saat melaju kencang. Bamsoet dan Sean selamat dan bahkan tertawa usai insiden tersebut.

"‎Hari ini saya senang dan bangga di tengah orang-orang hebat ada Akbar Rais, ada drifter cilik. Luar biasa dan membanggakan," kata Bamsoet.

Bamsoet mengaku merasa sudah menjadi pembalap sesungguhnya. Saat menumpangi mobil yang mengikuti rally, Bamsoet merasakan sendiri bagaimana menjadi pembalap sebenarnya. Nyawa seorang pembalap menjadi taruhan saat di lintasan balap.

"Pembalap yang hebat adalah pe‎mbalap yang tenang. Tetap tenang ketika menghadapi masalah," ujarnya menceritakan insiden saat menabrak pembatas jalan.

Dalam insiden ini, Bamsoet tampak tak terluka dan sempat memberikan keterangan pers. Begitu juga dengan Sean yang membawa Bamsoet di atas lintas rally Meikarta.

Tahun ini, Meikarta Sprint Rally 2021 kembali sukses digelar‎ di Central Park, Sabtu dan Minggu, 27-28 November 2021.

"Ketika kita masuk mobil atau ke pegangan motor, nyawa kita ada bawah kit dan satu ada di podium.‎ Mudah-mudahan nanti atau besok saudara-saudara ada di podium atau menjadi juara baru," katanya.

TAGS : Ketua MPR Bambang Soesatyo Bamsoet Kecelakan Sean Galael IMI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :