Sabtu, 20/04/2024 13:25 WIB

Lantik Pengurus PERADI Jakbar, Otto Hasibuan Ingatkan Sportifitas

Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Barat ini merupakan salah satu pengurus cabang yang cukup dinamis, saya sangat bangga. Generasi baru muda-muda.

Ketua Umum DPN PERADI, Otto Hasibuan melantik Ketua DPC PERADI Jakarta Barat 2021 - 2026 Suhendra Asido Hutabarat. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Prof Dr Otto Hasibuan SH MM melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026 dan Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2024, Jumat (26/11).

Acara ini digelar di Hotel Pullman Central Park, Jl Letjen S Parman Kav 28, Jakarta Barat dan mengangkat tema `Menguatkan Soliditas, Akuntabilitas dan Harmonisasi Pengurus dalam Mewujudkan Peran Organisasi`.

Otto Hasibuan merasa bangga dengan kepengurusan baru DPC PERADI Jakarta Barat.

"Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Barat ini merupakan salah satu pengurus cabang yang cukup dinamis, saya sangat bangga. Generasi baru muda-muda," kata dia.

Kepada pengurus DPC dan Pusat Bantuan Hukum PERADI Jakarta Barat, Otto berharap ke depan senantiasa menjaga sportifitas dalam melaksanakan kerja-kerja advokat. Hal tidak kalah penting adalah menjaga marwah organisasi PERADI yang sekarang sudah mendapatkan legalisasi dari Mahkamah Agung (MA).

"Saya berharap mereka betul-betul menjaga sportifitas, terutama organisasi advokat PERADI yang sudah sah menurut MA. Ini sangat menguatkan pengurus PERADI, mudah-mudahan dengan adanya keputusan MA kita yang sah, harapan kita pengurus lebih percaya diri melaksanakan tugas dan profesinya," kata Otto.

"Sudah ada jalan walaupun tidak mudah, tapi sedikit lebih terbuka. Mereka yang berada diluar PERADI sedang kita kaji, sedang kita bahas, karena sedang ada tarik-menarik. Tetapi pada prinsipnya PERADI menerima advokat dari mana asalnya sebagai wujud single bar itu sendiri," sambungnya.

Ketua DPC PERADI Jakarta Barat 2021 - 2026 Suhendra Asido Hutabarat didampingi Sekretaris Herry Suherman dan Bendahara Rachmawati Sitio mengungkapkan, pelantikan pengurus baru merujuk pada Surat Putusan DPN PERADI tertanggal 18 Mei 2021 tentang Pengangkatan Pengurus DPC PERADI Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026.

"Pelantikan Pengurus tidak sebagai seremonial saja namun juga sebagai momentum untuk memulai menjalankan roda kepengurusan, dalam hal Pengurus DPC PERADI Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026," kata Asido.

Pengurus sebelum dilantik juga telah melakukan berbagai kegiatan. Asido mengajak rekan-rekannya menguatkan kepengurusan dalam menjalankan program kerja dan berperan dalam memajukan organisasi. Dengan begitu DPC PERADI Jakarta Barat menjadi lebih baik lagi ke depannya dan memberikan manfaat bagi anggota, masyarakat, negara serta mendukung Misi PERADI.

"Bagi Pengurus PBH PERADI Jakarta Barat yang dilantik, mari bekerja melayani dalam memberikan bantuan hukum pro bono dan meningkatkan pelayanan acces to justice bagi masyarakat tidak mampu," kata dia.

"Semoga seluruh pengurus dapat bekerja sama bahu membahu dengan konsisten, komitmen yang tinggi dan kompak sehingga PBH PERADI Jakarta Barat dapat menjalankan amanah dengan baik dan sukses. Gelorakan semangat pro bono," sambung Asido.

Secara khusus, ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari DPN PERADI khususnya kepada Ketua Umum Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dan dukungan rekan-rekan pengurus yang telah berperan aktif untuk memajukan DPC PERADI Jakarta Barat.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan Agus Susanto menyatakan, soliditas organisasi tidak akan terlepas dari membangun individu-individu pengurus yang solid yang akan mampu bekerja sama untuk merealisasikan setiap program-program kerja yang sudah direncanakan DPC PERADI Jakarta Barat.

"Jika terjadi permasalahan bisa diselesaikan internal, tidak sampai keluar organisasi dan mampu meregenerasi untuk masa selanjutnya," kata dia.

Harmonisasi sebagai upaya penyelarasan semua pengurus dan anggota agar tujuan dapat tercapai dengan maksimal. Dengan harmonisnya pengurus dalam organisasi, tidak akan ada perselisihan yang fatal terjadi.

Keharmonisan ini memang tidak mudah untuk didapatkan, karena menyatukan berbagai jenis kepala dalam satu tubuh organisasi itu cukup menantang.

Namun, dengan harmonisnya hubungan pengurus dan anggota membuat organisasi menjadi kuat dari berbagai persoalan yang menerpa.

Organisasi yang harmonis juga akan membuat nyaman semua pengurus dan anggota berikut menjadikan kerja sama yang baik.

KEYWORD :

PERADI Jakarta Barat Pelantikan Pengurus Otto Hasibuan Suhendra Asido Hutabarat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :