Kamis, 09/12/2021 05:40 WIB

Detik-detik 30 Guru Histeris gegara Ditumpangi Nadiem

Dengan setelan baju hitam bertuliskan `Merdeka Belajar`, Nadiem tiba-tiba masuk ke dalam bus dan meminta izin untuk menumpang ke kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat acara itu akan berlangsung.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim di dalam bus yang berisi para guru dan pengawas (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim membuat 30 guru dan pengawas, yang akan menuju ke lokasi acara puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2021 berteriak histeris.

Dengan setelan baju hitam bertuliskan `Merdeka Belajar`, Nadiem tiba-tiba masuk ke dalam bus dan meminta izin untuk menumpang ke kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat acara itu akan berlangsung.

Sejenak kabin bus hening, sebelum akhirnya para guru histeris menyadari sosok yang berdiri di hadapan mereka.

"Waaaaahhh, Pak Menteri! Jadi ini kejutannya!" terdengar sahutan para guru pada Kamis (25/11).

Didampingi oleh sang istri, Franka Makarim, dan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Iwan Syahril, Menteri Nadiem berjalan di lorong bus untuk sesaat berbincang dengan para guru.

"Halo, Bapak dan Ibu. Saya boleh bareng, gak, naik bus bersama Bapak Ibu?" sapanya, yang disambut histeris oleh para guru.

"Boleh, Pak!" serentak 30 guru menjawab pertanyaan Menteri Nadiem.

Respons terkejut dan tak menyangka akan ditumpangi oleh Mendikbudristek terpancar di raut muka para guru. Bus yang tadinya cukup tenang, berubah dipenuhi suara-suara kegembiraan.

Bahkan, salah satu pengawas sekolah dari Purbalingga, Rudy, berteriak histeris mengucap syukur saat menyadari Menteri Nadiem ada di dalam busnya. Ia mengaku tak pernah menyangka bisa bertemu langsung dalam jarak dekat dengan orang nomor satu di Kemdikbudristek tersebut.

"Alhamdulillah, Mbak. Mimpi saja saya gak pernah bisa ketemu Pak Menteri langsung," ujar dia antusias.

Perjalanan selama 15 menit menuju lokasi puncak HGN akhirnya usai di halaman JIExpo Kemayoran. Antusiasme para guru rupanya belum padam dan rasa terkejut pun belum hilang. Tak ingin kehilangan momentum, para guru meminta agar Menteri Nadiem bisa berfoto bersama mereka.

"Nanti turun bus foto ya, Pak," pinta mereka.

Permintaan tersebut pun dipenuhi oleh Menteri Nadiem. Seluruh guru yang berada dalam bus yang ditumpangi Mendikbudristek akhirnya berfoto di halaman Gedung JIExpo.

TAGS : Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim HGN 2021 Hari Guru Nasional




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :