Jum'at, 28/01/2022 09:57 WIB

Selandia Baru Izinkan Turis Asing Masuk Mulai 30 April

Turis asing yang divaksinasi penuh akan diizinkan memasuki negara itu mulai 30 April 2022 dan seterusnya, dengan pembukaan kembali bertahap dari waktu ke waktu.

Bendera Selandia Baru (SUN)

WELLINGTON, Jurnas.com - Selandia Baru akan menutup perbatasannya untuk sebagian besar turis asing selama lima bulan ke depan. Negara tersebut menguraikan pelonggaran pembatasan perbatasan yang telah dilakukan sejak COVID-19 melanda pada Maret 2020.

Seiring dengan isolasi geografisnya, negara Pasifik Selatan memberlakukan beberapa pembatasan pandemi paling ketat di antara negara-negara OECD, membatasi penyebaran COVID-19 dan membantu ekonominya bangkit kembali lebih cepat daripada banyak rekan-rekannya.

Tetapi wabah varian Delta yang sangat menular awal tahun ini telah memaksa perubahan strategi, dengan kota utama Auckland sekarang hanya dibuka secara bertahap karena tingkat vaksinasi meningkat.

Menteri Tanggap COVID-19 Selandia Baru, Chris Hipkins mengatakan, turis asing yang divaksinasi penuh akan diizinkan memasuki negara itu mulai 30 April 2022 dan seterusnya, dengan pembukaan kembali bertahap dari waktu ke waktu.

Warga Selandia Baru yang divaksinasi penuh dan pemegang visa tinggal di negara Australia dapat melakukan perjalanan ke Selandia Baru mulai 16 Januari, sementara warga Selandia Baru yang divaksinasi dan pemegang visa tinggal sebagian besar dari negara lain akan diizinkan masuk mulai 13 Februari.

"Pendekatan bertahap untuk berhubungan kembali dengan dunia adalah pendekatan teraman untuk memastikan risiko dikelola dengan hati-hati," kata Hipkins mengatakan pada konferensi pers, Rabu (25/11).

"Ini mengurangi potensi dampak pada komunitas yang rentan dan sistem kesehatan Selandia Baru," sambungnya.

Wisatawan tidak lagi diharuskan untuk tinggal di fasilitas karantina negara, katanya, tetapi langkah-langkah lain akan dilakukan termasuk tes pra-keberangkatan negatif, bukti divaksinasi sepenuhnya, dan tes COVID-19 pada saat kedatangan.

TAGS : Selandia Baru Turis Asing Varian Delta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :