Minggu, 28/04/2024 16:06 WIB

Asian Games 2018

Pembangunan Venue di Jakarta Berjalan Lancar

Pembangunan sarana untuk menyambut Asian Games 2018 juga berjalan lancar dan hampir selesai.

Peta LRT

Persiapan dan pembangunan venue Asian Games 2018 yang ada di Jakarta berjalan baik dengan lancar. Termasuk pembangunan venue berkuda yang sempat diprotes oleh  Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI.

“Semua persiapan Asian Games 2018 berjalan dengan baik dan kita harapkan selesai tepat waktu,” kata  Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

Ia mengakui, untuk venue berkuda (equestrian), memang sempat ada protes dari Pordasi mengapa arena pacuan kuda dihilangkan.  Namun, masalah itu sudah tertatasi karena tuntutan Pordasi agar arena pacuan juga harus dibangun, bisa dipenuhi.

Selain venue pertandingan, pembangunan sarana untuk menyambut Asian Games 2018 juga berjalan lancar dan hampir selesai. Salah satu fasilitas pendukung Asian Games adalah kereta layang atau light rail transit (LRT). Soni menjelaskan, pada November 2016, kontraktor pembangunan baru ditunjuk, dan diharapkan proyek ini selesai pada 2018.

Menurut Soni, yang masih dikejar untuk percepatan pembangunan LRT adalah terkait dengan pembebasan lahan yang harus diadministrasikan melalui Kementerian Keuangan.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus 2018-2 September 2018. Jakarta dan Pelambang akan berbagi tempat untuk pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Bagi Jakarta, ini menjadi Asian Games kedua setelah 1962. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Imam Nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :