Selasa, 16/07/2024 03:12 WIB

Suami Ditangkap, Istri Sri Bintang: Mau Makar Pake Korek Api?

Ernalia datang ke Mako Brimob untuk bertemu suaminya yang dituduh merencanakan makar.

Cuplikan penangkapan Sri Bintang Pamungkas oleh kepolisian

Jakarta  - Istri Sri Bintang Pamungkas, Ernalia Sri Bintang membantah suaminya merencanakan makar. Sri Bintang sebelumnya ditangkap Polisi atas tuduhan makar.

"Makar itu kan pake senjata, mau makar pake apa? Pake korek api. Makar itu ada rencana. Mau ngejatohin atau membunuh," cetus Ernalia di depan ke Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (2/12).

Ernalia datang ke Mako Brimob untuk bertemu suaminya yang dituduh merencanakan makar. Namun, Ernalia hingga kini belum diizinkan bertemu Bintang. Penangkapan Sri Bintang lantas dipertanyakan sang istri.

"Saya gak ngeliat suratnya. Mustinya saya dapat kopi lembaran tapi ngga ada. Bapak bilang kalau saya mau ditangkep. Saya tanya apa alasan mereka? Polisi bilang karena ingin makar," ujar dia.

Dikatakan Ernalia, suaminya mengantarkan surat ke Mejelis Permusyawaratan Rakyat dan ke Markas Besar TNI di Cilangkap bersama Dahlia Zein pada Kamis (1/12). Salah satu isi surat tersebut berisi permintaan kembali ke Undang Undang Dasar 1945 yang murni. Ernalia pun memastikan suaminya tak melakukan pertemuan.

"Bapak ngga ada pertemuan, hanya memberi surat sidang istimewa ke MPR kemarin. Maksudnya Pertama ia meminta kembali ke UUD 45 yang murni," tandas wanita paruh baya yang tampil mengenakan hijab dan busana muslim serba putih itu.

KEYWORD :

Penangkapan Tokoh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :