Kamis, 09/12/2021 05:37 WIB

Southgate Perpanjang Kontrak bersama Timnas Inggris

Inggris belum memenangkan trofi utama sejak 1966, tetapi Southgate telah membimbing skuad muda ke semi final Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gareth Southgate bersama asistennya, Steve Holland, menandatangani perpanjangan kontrak yang akan memperpanjang masa jabatannya sebagai manajer Inggris hingga Desember 2024.

Pelatih 51 tahun itu diganjar dengan kontrak baru setelah membawa The Three Lions kembali ke persaingan untuk mendapatkan penghargaan besar.

Inggris belum memenangkan trofi utama sejak 1966, tetapi Southgate telah membimbing skuad muda ke semi final Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

"Saya senang bahwa Steve dan saya dapat memperpanjang masa tinggal kami dalam peran kami masing-masing. Tetap menjadi hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini," kata Southgate dikutip dari Goal pada Senin (22/11).

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada dewan atas dukungan mereka, dan tentu saja para pemain dan tim pendukung atas kerja keras mereka," sambung dia.

"Kami memiliki peluang besar di depan kami dan saya tahu mereka dan para penggemar semua bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuat ini di masa depan."

Sudah lima tahun Southgate bertanggung jawab atas tim nasional Inggris, pasca mengambil kendali sementara menyusul pengunduran diri Sam Allardyce pada September 2016.

Penampilan turnamen pertamanya membawa Three Lions mencapai empat besar Piala Dunia 2018, sebelum kalah dari Kroasia di perpanjangan waktu.

Sementara itu pada Kejuaraan Eropa (Euro Cup) 2021, Southgate berhasil membawa Inggris tampil di final. Harry Kane dkk kalah dari Italia dalam drama adu penalti.

Inggris juga memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar, sementara Southgate juga akan bertanggung jawab untuk kampanye Kejuaraan Eropa lainnya yang akan dimulai dengan proses kualifikasi mulai Maret 2023.

TAGS : Gareth Southgate Timnas Inggris Perpanjangan Kontrak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :