Kamis, 02/05/2024 09:42 WIB

Asian Games 2018

Cabor Bertanding di GBK Ditentukan Pertengahan Desember

Menpora juga memuji upaya keras Menteri PUPR beserta tim yang terus mengebut renovasi venue Asian Games 2018.

Menpora Imam Nahrawi saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (2/12) pagi.

Jakarta - Komplek Gelora Bung Karno (GBK)  yang saat ini direnovasi akan menjadi salah satu venue utama perhelatan Asian Games 2018. Namun, penentuan cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan di komplek stadion kebanggan masyarakat Indonesia itu baru akan ditentukan pertengan Desember mendatang.

“Pertengahan  Desember ini kita akan menentukan cabang olahraga yang akan dilaksanakan di GBK ini. Tentu kita berharap seperti  Aquatik,  bisbol  dan cabang bela diri yang bisa dilaksanakan di GBK ini,” ujar Menpora bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono saat mendampingi Presiden Joko Widodo  meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (2/12) pagi.

Menpora juga memuji upaya keras Menteri PUPR beserta tim yang terus mengebut renovasi venue Asian Games dan infrastruktur Asian Games 2018 lain yang saat ini tengah dibangun. Ia yakin Menteri PUPR beserta tim bisa menyelesaikan renovasi venue dengan sebaik-baiknya sesuai target waktu.

Khusus untuk renovasi kawasan GBK  dengan jumlah anggaran 3, 5 triliun mencakup Stadion utama GBK, Istora, kolom renang Aquatik, basket, bisbol dan sebagainya. Progresnya sampai sekarang sudah 11%. Pemerintah menargetkan renovasi rampung pada November 2017, atau beberapa bulan sebelum Asian Games 2018 yang akan digelar pada 19 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :