Sabtu, 27/04/2024 10:30 WIB

Duet Hervianto dan Patria Ginting Pimpin BMI PDIP

Proses regenerasi dan kaderisasi PDI Perjuangan berjalan baik

Salah Satu Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (tengah) saat menghadiri Munas BMI PDIP, Sabtu (20/11/2021) malam.

Jakarta, Jurnas.com - Mochammad Herviano terpilih sebagai sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024 dalam forum Musyawarah Nasional BMI Desember 2021.

Terpilihnya Hervianto mendapat sambutan hangat, utamanya disampaikan Sekretaris Jenderal Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2015 - 2020, Antoni Wijaya.

"Selamat atas terpilihnya kepemimpinan baru di organisasi sayap PDI Perjuangan bidang Kepemudaan ini. Ketua Umum BMI terpilih Mochamad Herviano Widyatama, adalah sosok yang tepat memimpin BMI ke depannya," ungkap Antoni, Sabtu malam (20/11/ 2021).

Ia yakin, regenerasi kepemimpinan yang berkelanjutan akan membawa semangat baru dan makin menyolidkan organisasi, sebagaimana PDIP sebagai status partai pemenang pemilu dua kali bertutut- turut.

Selain Herviano, forum Musyawarah Nasional BMI juga menunjuk Patria Pinandita Ginting sebagai Sekretaris Jenderal dan Kaisar Kiasa Kasih Said sebagai Bendahara Umum.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Dewan Pembina BMI Puan Maharani yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

"Kepengurusan DPP BMI periode 2021-2024 merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh partai PDI Perjuangan berjalan dengan baik. Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang," tutur Antoni.

"Seperti yang diamanahkan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader agar terus menyapa dan mendengar aspirasi rakyat dengan turun ke bawah. Kami tegak lurus,” sambungnya.

Seperti diketahui, acara Munas BMI diselenggarakan dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Jakarta.

Turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Kepemudaan Eriko Sotarduga serta pengurus pusat lainnya seperti Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan dan Antoni sendiri. Sementara perwakilan DPD BMI seluruh Indonesia juga hadir, baik luring dari kantor DPP PDIP dan daring.

Antoni pula menyampaikan, lewat pertemuan hybrid, Munas tetap berjalan lancar dan penuh kehangatan karena seluruh kader BMI bertemu untuk silaturahmi dalam satu acara. Dalam kesempatan itu, Antoni menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus BMI periode 2015- 2020.

"Alhamdulillah Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 hari ini dapat diselenggarakan di DPP PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan tadi berjalan lancar dan dilandasi rasa gotong royong sesama kader," Antoni.

KEYWORD :

Mochammad Herviano Banteng Muda Indonesia Antoni Wijaya Patria Pinandita Ginting PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :