Selasa, 05/07/2022 14:38 WIB

Wagub Riza Persilahkan MUI DKI Bentuk Cyber Army

Riza mengajak masyarakat tidak membuat hoax dan menyebarluaskan hoax dan berita yang belum dipastikan kebenarannya ke media sosial

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak persoalkan jika Majelis Umum Indonesia (MUI) DKI Jakarta yang dipimpin oleh KH Munahar Muchtar bakal membentuk cyber army untuk melawan para buzzer Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Itu merupakan hak dan kewajiban masing-masing organisasi termasuk MUI DKI Jakarta.

“Saya kira silahkan saja, ya semua organisasi punya hak dan kewajiban masing-masing, apa yang diyakini, dirasa baik silakan dikerjakan, dilaksanakan, semua boleh melaksanakan,” ujar Riza di Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

Riza berharap semua organisasi baik organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan terlibat aktif dalam program-program untuk kepentingan masyarakat. Termasuk, kata Riza, membuat program-program yang mengcounter hoax yang beredar di media sosial yang bisa memecah belah bangsa.

Riza mengajak masyarakat tidak membuat hoax dan menyebarluaskan hoax dan berita yang belum dipastikan kebenarannya ke media sosial. Semua berita, informasi, kata dia, harus dicek kembali kebenaran dan sumbernya sebelum disebarluaskan ke media sosial.

“Kalau itu informasi salah, menyesatkan (disebarluaskan), kita ikut berdosa dan berbahaya kita bisa malah nanti berurusan dengan aparat hukum terkait penyebaran berita hoax dan sebagiannya. Sekali lagi masyarakat di era sekarang, di era digital ini agar berhati-hati, jangan menyebarkan berita hoax,” pungkas Riza.

Sebelumnya, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mendorong bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI DKI untuk membentuk cyber army melawan para buzzer yang dinilai telah meresahkan dan mendiskreditkan umat Islam dan para ulama.

“Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi,” ujar Munahar saat rapat koordinasi bidang Infokom MUI DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10/2021) lalu sebagaimana dikutip dari laman mui.or.id.

Pada kesempatan itu, Munahar juga berharap agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI untuk bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibukota.

Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, kata dia, maka Infokom mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

TAGS : MUI DKI Cyber Army Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :