Minggu, 05/05/2024 10:33 WIB

Menginspirasi, Film Ranah 3 Warna Dipilih Jadi Film Pembuka JFW

Film Ranah 3 Warna terpilih menjadi film pembuka dalam ajang bergengsi, Jakarta Film Week (JFW).

Salah satu adegan di film Ranah 3 Warna. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Film Ranah 3 Warna memang belum dirilis resmi di bioskop, namun sudah mendapatkan perhatian sejumlah pihak. Film yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut terpilih menjadi film pembuka dalam ajang bergengsi, Jakarta Film Week (JFW). Ajang tersebut berlangsung pada 18-21 November 2021.

Film Ranah 3 Warna merupakan film yang berkisah tentang perjuangan seorang pemuda bernama Alif Fikri untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Terkait terpilih menjadi film pembuka dalam ajang JFW, disambut hangat Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hemawan.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional", ungkap Titan Hemawan, kepada wartawan baru-baru ini.

Kisah dalam film Ranah 3 Warna itu, sangat relevan untuk memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia, untuk menggapai cita-cita mereka.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna kepada wartawan belum lama ini.

Dalam film Ranah 3 Warna, frasa Man Shabara Zhafira yang berarti siapa yang bersabar akan beruntung, merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya yang mengusung frasa Man Jadda Wa Jadda.

Selain Arbani Yasiz, artis muda lainnya, Amanda Rawles dan Teuku Rassya juga ikut berakting dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut ambil bagian dalam film Ranah 3 Warna.

KEYWORD :

Ranah 3 Warna JFW




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :