Rabu, 26/01/2022 23:43 WIB

Dokter Selamatkan Bayi yang Nyaris Mati di Selokan

Seorang bayi perempuan berusia lima hari, yang diselamatkan dari saluran pembuangan di kota Mumbai, India, sedang berada dalam pemulihan di rumah sakit setempat.

Foto kaki bayi (Foto: News Asia)

New Delhi, Jurnas.com - Seorang bayi perempuan berusia lima hari, yang diselamatkan dari saluran pembuangan di kota Mumbai, India, sedang berada dalam pemulihan di rumah sakit setempat.

Dikutip dari BBC pada Kamis (18/11), dokter di rumah sakit Rajawadi mengatakan bahwa bayi itu "baik-baik saja" dan kesehatannya sedang dipantau."

Polisi mengatakan warga menemukan bayi itu setelah sekelompok kucing berkumpul di suatu tempat, dan mulai membuat keributan, mendesis, dan mendengkur keras.

Polisi belum menemukan motif pembuangan bayi itu, namun ada kemungkinan stigma masa lalu, di mana anak laki-laki lebih dibanggakan dari pada anak perempuan.

Perempuan sering kali didiskriminasi secara sosial, dan dipandang sebagai beban keuangan, terutama di kalangan masyarakat miskin.

Rasio gender negara ini adalah salah satu yang terburuk di dunia. Sebagian besar janin perempuan yang tidak diinginkan akhirnya diaborsi dengan bantuan dari klinik ilegal.

Dalam insiden terbaru, bayi itu diselamatkan oleh tim polisi yang dipimpin perempuan dari lingkungan pinggiran kota Mumbai pada Minggu pekan lalu.

Ketika polisi tiba, mereka menemukan bayi tergeletak di dalam saluran pembuangan. Mereka mengatakan bayi yang mengenakan kemeja tipis dan direndam dalam air limbah itu menangis sedih.

"Ketika kami mengangkat bayi itu, dia kedinginan, lengannya membiru. Kami meminta air hangat dan kain untuk membersihkan bayi itu," kata polisi Sheetal Sonawane kepada surat kabar Times of India.

TAGS : Bayi Dibuang India Pembuangan Anak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :