Jum'at, 19/04/2024 09:27 WIB

Puan dan Menteri Trenggono Berikan Solusi Nelayan Banyuwangi

mendukung program penangkapan terukur

Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono bersama nelayan Kampung Mandar, Banyuwangi (foto: kementerian KKP)

Banyuwangi, Jurnas.com - Ketua DPR Puan Maharani bersama enteri Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mandar, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (12/11/2021).

Pada kesempatan itu, Puan dan Trenggono mendengar langsung keluh kesah para nelayan, sekaligus mencari dan memberikan solusinya.

"Negara kita ini negara maritim yang kaya potensinya seperti di Banyuwangi. Saya ingin tahu permasalahan yang ada pada nelayan. Seperti bagaimana kondisi nelayan selama pandemi, urusan BBM, alat tangkapnya, cold storage, dan lainnya, sehingga bisa kami carikan solusinya," kata Puan Maharani.

Adapun Menteri KKP Trenggono mengajak nelayan untuk mendukung program penangkapan terukur dan menegaskan akan membantu nelayan untuk masalah BBM yang selama ini menjadi permasalahan nelayan.

"Dalam waktu dekat kami akan lakukan survei kepada nelayan di Banyuwangi, agar bantuan yang kita hadirkan tepat sasaran. Kita survei kebutuhannya apa saja," tambah Trenggono.

"Dalam waktu dekat kami akan lakukan survei kepada nelayan di Banyuwangi, agar bantuan yang kita hadirkan tepat sasaran. Kita survei kebutuhannya apa saja," lanjut Trenggono.

Selain itu, Menteri Trenggono juga yakin dengan bersinergi, KKP dapat mengembangkan wisata bahari yang dikelola oleh nelayan seperti di Prancis.

KEYWORD :

Puan Maharani Nelayan Banyuwangi Sakti Wahyu Trenggono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :