Minggu, 23/01/2022 07:22 WIB

Steven Gerrard Resmi Tukangi Aston Villa

Sebelumnya, Gerrard merupakan pelatih Rangers. Bersama klub Skotlandia itu dia berhasil meraih gelar liga domestik pada musim 2020/2021.

Steven Gerrard (foto: google)

London, Jurnas.com - Aston Villa mengumumkan bahwa klub tersebut resmi menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih. Pria 41 tahun itu menggantikan Dean Smith yang didepan oleh klub, menyusul serangkaian hasil buruk.

Sebelumnya, Gerrard merupakan pelatih Rangers. Bersama klub Skotlandia itu dia berhasil meraih gelar liga domestik pada musim 2020/2021.

Setelah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka, Aston Villa memutuskan untuk memecat Smith, dan meninggalkan tim di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Karenanya, setelah Gerrard mengambil alih, misi pertamanya ialah mempertahankan tim tetap bermain di Liga Premier, kasta tertinggi di Inggris.

"Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala baru," kata Gerrard dikutip dari Marca pada Kamis (11/11).

"Dalam percakapan saya dengan Nassef Sawiris, Wes Edens dan anggota dewan lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka," sambung dia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terkait dengan Rangers karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang ikonik ini."

"Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan," tutup legenda Liverpool itu.

TAGS : Aston Villa Steven Gerrard Pelatih Baru Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :