Selasa, 18/01/2022 20:29 WIB

Golkar Siap Tampung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Partai Golkar siap menampung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Namun, hal itu jika tidak mendapat dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com – Partai Golkar siap menampung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Namun, hal itu jika tidak mendapat dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP).
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, dalam Dialektika Demokrasi yang bertajuk “Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?” di Media Center DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/11).
 
Menurutnya, Partai Golkar memang sudah sepakat untuk mengusung nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 nanti. Namun, sampai saat ini belum ada calon wakil presiden yang diusung dari Partai Golkar.
 
“Jadi Ganjar Pranowo itu tidak usah khawatir. Dia kalau tidak dapat tempat di partainya, ada Partai Golkar yang selalu terbuka untuk dia,” kata Nurdin.
 
Menurut Nurdin, masalah apakah Ganjar Pranowo bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) atau calon presiden (capres) yang diusung Partai Golkar bisa dibahas di kemudian hari. Namun, Nurdin juga menyarankan agar Ganjar Pranowo segera mencari rumah baru jika ditolak oleh PDIP.
 
“Urusan nomor satu atau dua itu urusan nanti. Kan Pak Ganjar yang penting masuk dulu, ini ada rumah baru yang siap menerima beliau,” ujar Nurdin.
TAGS : Partai Golkar Pilpres 2024 Ganjar Pranowo Airlangga Hartarto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :