Jum'at, 28/01/2022 09:20 WIB

MU Pernah Acuhkan Saran Neville Rekrut Cancelo

Pemain serba bisa itu menarik perhatian Neville selama kontraknya sebagai pelatih Valencia pada musim 2015-2016. Dia mengatakan potensi Cancelo terlihat jelas saat itu.

Joao Cancelo (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gary Neville mengungkapkan bahwa Manchester United pernah mengabaikan sarannya untuk mengontrak Joao Cancelo. Akibatnya bek sayap Portugal itu menjadi milik Manchester City dengan banderol £60 juta.

Pemain serba bisa itu menarik perhatian Neville selama kontraknya sebagai pelatih Valencia pada musim 2015-2016. Dia mengatakan potensi Cancelo terlihat jelas saat itu.

United didesak untuk mengamankan jasanya, namun Cancelo akhirnya bergabung dengan raksasa Italia, Juventus pada 2018 sebelum pindah ke City setahun kemudian.

"Saya memilikinya sebagai pemain yang sangat muda di Valencia tetapi Anda bisa melihat bakat luar biasa. Saya menelepon kembali ke Inggris, Anda bisa membayangkan ke klub mana yang saya bicarakan," ujar Neville.

"Dia dan Andre Gomes, saya rasa adalah talenta luar biasa yang bisa datang dan menghiasi Liga Premier. Andre mengalami cedera parah yang menghentikannya," imbuh dia.

"Tapi saya pikir pendidikan yang dimiliki Joao Cancelo di Italia akan menjadi pendidikan yang baik untuknya. Saya pikir Italia menguatkan Anda dari perspektif pertahanan berada di Juventus."

Menurut Neville, Cancelo adalah pelari yang brilian, apik, dan tangguh. Tak hanya kuat, pemain Portugal itu juga berani dalam bertahan, serta mempengaruhi permainan dalam bertahan dan menyerang.

Cancelo memang menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di City, sebelum akhirnya diambil alih oleh Guardiola untuk memberikannya kedalaman di posisi bek sayap.

Namun, Cancelo telah menunjukkan bahwa dia juga bisa memainkan peran di lini tengah, sambil juga memberikan sumber gol dan assist yang berguna dari sayap.

TAGS : Joao Cancelo Manchester United Gary Neville Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :