Jum'at, 28/01/2022 09:54 WIB

Shevchenko Resmi Jadi Pelatih Baru Genoa

Genoa resmi menunjuk mantan penyerang AC Milan dan Chelsea, Andriy Shevchenko, sebagai pelatih baru pada Minggu (7/11), sehari setelah klub tersebut memecat Davide Ballardini.

Andriy Shevchenko (foto: Getty Images)

Roma, Jurnas.com - Genoa resmi menunjuk mantan penyerang AC Milan dan Chelsea, Andriy Shevchenko, sebagai pelatih baru pada Minggu (7/11), sehari setelah klub tersebut memecat Davide Ballardini.

Menurut laporan Marca, Shevchenko yang saat ini berusia 45 tahun telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Shevchenko sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala timnas Ukraina. Namun dia memutuskan berhenti pada Agustus lalu.

Bersama Ukraina, dia sukses membawa timnas ke perempat final Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebelum akhirnya disingkirkan oleh Inggris.

Pemilik baru Genoa di Amerika, perusahaan investasi swasta 777 Partners, bertindak setelah Genoa hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertandingan Serie A musim ini.

"Memulai petualangan baru ini untuk membawa kembali Genoa ke sejarahnya yang luar biasa," kata Shevchenko dalam sebuah postingan di Instagram.

Genoa adalah klub sepak bola tertua di Italia. Klub tersebut pernah sembilan kali memenangkan gelar Serie A, yang terakhir pada 1924 silam.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Genoa kerap kali berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Dan hasil imbang atas Empoli pada Jumat lalu melemparkan Genoa ke zona degradasi, hingga menyebabkan pemecatan Ballardini.

"Genoa mengumumkan bahwa Andriy Shevchenko telah mencapai kesepakatan dengan 777 Mitra dan akan memimpin Grifone hingga 30 Juni 2024," kata Genoa dalam sebuah pernyataan.

"Genoa dan 777 Partners dengan hangat menyambut pelatih Shevchenko dan berharap dia mendapat waktu yang bermanfaat untuk memimpin klub tertua di Italia," tutupnya.

TAGS : Andriy Shevchenko Genoa Serie A Liga Italia Pelatih Baru




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :