Kamis, 18/08/2022 02:39 WIB

Eks Loyalis Anas Urbaningrum Ikut Doakan Kesembuhan SBY

Saya selalu mendoakan Pak SBY selalu sehat dan tentu juga penyakit yang dialaminya segera sembuh. Ya berharap Pak SBY sehat selalu

Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi NasDem, Saan Mustofa. (Dok. Antara)

Jakarta, Jurnas.com - Berbagai kalangan terus bergantian mendoakan kesembuhan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu dikabarkan mengidap kanker prostat.

Salah satu politisi yang ikut mendoakan kesembuhan SBY adalah Saan Mustopa. Mantan kader Demokrat yang sekarang menjadi Ketua DPD Gerindra Jawa Barat itu berharap SBY bisa kembali sehat.

"Saya selalu mendoakan Pak SBY selalu sehat dan tentu juga penyakit yang dialaminya segera sembuh. Ya berharap Pak SBY sehat selalu," kata dia ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (2/11).

Mantan orang dekat alias loyalis Anas Urbaningrum itu juga menitipkan pesan kepada keluarga SBY. Dia meminta keluarga untuk tetap sabar dan tabah.

"Ya pertama tentu juga buat keluarga Pak SBY dengan kondisi Pak SBY masib sakit tentu ya sabar, tabah dan tetap juga memberikan ikhtiar yang terbaik sebagai keluarga untuk Pak SBY," kata Saan Mustopa.

"Pak SBY sebagai seorang mantan presiden, negarawan, tentu juga ketertarikan soal itu juga tetap ada. Menurut saya sih paling penting kesehatan Pak SBY kembali," sambung Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

SBY didiagnosis mengalami kanker prostat. SBY sudah menelepon Presiden Jokowi untuk rencana berobat ke luar negeri.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Selasa (2/11).

Ossy mengatakan Jokowi telah memberi respons baik. Jokowi menyampaikan akan ada dua dokter yang mendampingi pengobatan SBY.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota tim dokter kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," katanya.

TAGS : Warta DPR NasDem Saan Mustopa Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono SBY Kanker Prostat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :