Minggu, 28/04/2024 22:48 WIB

Asian Games 2018

Satpam Palembang Siap Berikan Rasa Aman

Dukungan Satpam ini akan tersebar di sejumlah kawasan permukiman penduduk, perkantoran, dan pabrik yang ada di Palembang.

Satuan pengamanan (Satpam) menyatakan siap mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kota Palembang, Sumatera Selatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu negara.

Palembang - Tidak hanya  aparat kepolisian atau TNI yang menjadi pendukung Asian Games 2018 yang digelar di Palembang dan Jakarta, jajaran  satuan pengamanan di Palembang, Sumatera Selatan menyatakan ikut  berpartisipasi secara maksimal menjadi ketertiban.

"Untuk membantu menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, maka sebanyak 3.000 Satuan Pengamanan (Satpam) siap agar tetap kondusif.Sehingga iven olahraga negara-negara kawasan Asia itu bisa terselenggara dengan sukses tanpa hambatan dan gangguan kamtibmas," kata Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun Satpam tingkat Sumsel, Abusopah Ibrahim.

Dukungan Satpam ini akan tersebar di sejumlah kawasan permukiman penduduk, perkantoran, dan pabrik yang ada di Palembang. Komitmen ribuan Satpam untuk membantu pengamanan diharapkan dapat memperlancar berbagai kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah pada masa persiapan hingga pelaksanaan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu, katanya.

Kepercayaan masyarakat Asia menunjuk Kota Palembang bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kata Abusopah,  harus didukung oleh semua lapisan masyarakat. "Dan tidak boleh dikecewakan dengan hal-hal negatif sekecil apapun termasuk gangguan kamtibmas," ujarnya.

Menurutnya, selama pelaksanaan Asian Games nanti sudah pasti tamu dari negara lain akan menelusuri tempat-tempat pembelanjaan, wisata dan lainnya. Sehingga, dari tempat-tempat para tamu harus diberi rasa nyaman, aman dan membawa kesan positif ketika kembali ke negaranya masing-masing.

"Partisipasi Satpam dalam menciptakan kondisi kamtibmas di Kota Palembang, diharapkan dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan ajang olahraga negara-negara kawasan asia itu, juga dapat mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing/mancanegara," ujar Abusofah, purnawirawan perwira menengah Polri itu. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Satpam Palembang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :