Sabtu, 20/04/2024 01:00 WIB

Dukung Kapolri, Legislator PKS Beberkan Dua Cara Minimalisir Indisipliner Anggota Polri

Kita mendukung sikap tegas Kapolri, saya kira memang itu yang dibutuhkan saat ini. Ketika banyak dinamika oknum Anggota yang negatif, memang diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboebakar Al-habsyi. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsy menyoroti sikap oknum anggota Polri yang belakangan melakukan tindakan di luar batas kewajaran.

Pria yang kerap disapa Habib Aboe ini juga mendukung sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan menindak tegas Kapolda, Kapolres, dan Kapolsek yang tak bisa menjadi teladan untuk jajarannya. 

"Kita mendukung sikap tegas Kapolri, saya kira memang itu yang dibutuhkan saat ini. Ketika banyak dinamika oknum Anggota yang negatif, memang diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel," jelas dia dalam pesan elektronik yang dipancarluaskan, Jumat (29/10).

Dengan pesan yang kuat dari Kapolri tersebut, lanjut Habib Aboe, setiap unit kerja dalam tubuh Polri diharapkan akan lebih mampu mengelola personelnya dengan baik. Sehingga akan dapat dihindarkan berbagai peluang tindakan indisipliner.

"Ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir tindakan indisipliner oleh Anggota. Pertama, dapat dilakukan pembinaan spiritualitas, misalkan saja melalui pengajian rutin atau ceramah rohani. Melalui cara ini diharapkan akan bisa meningkatkan integritas dan kinerja personel," ujar Sekjen DPP PKS ini.

Kedua, imbuhnya, dapat dioptimalisasi mekanisme pengawasan internal. Sehingga dapat meningkatkan kepatuhan personel terhadap prosedur dan aturan internal. 

"Selain itu, melalui pengawasan internal diharapkan akan bisa meningkatkan kedisiplinan anggota. Kepatuhan terhadap prosedur dan kedisiplinan yang tinggi diyakini akan membuat kinerja Polri akan semakin lebih baik lagi," tutup Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI ini.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR PKS Aboe Bakar Al-Habsy Kapolri Polri Listyo Sigit Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :