Minggu, 05/12/2021 15:35 WIB

Demokrat Tepis Serangan PDIP: Justru di Era SBY Rakyat Enak, Tidak Susah Seperti Sekarang

Demokrat dan SBY diserang lagi, karena mungkin banyak rakyat yang kangen era Bapak SBY dan Demokrat saat mereka bisa hidup enak (Kemiskinan turun drastis, pengangguran turun secara signifikan) tidak susah seperti sekarang.

Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Sindiran Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebutkan banyak kecurangan pada pemilu era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditanggapi santai kader Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, justru di era SBY menjadi Presiden RI, banyak rakyat yang hidup enak dan sejahtera.

"Demokrat dan SBY diserang lagi, karena mungkin banyak rakyat yang kangen era Bapak SBY dan Demokrat saat mereka bisa hidup enak (Kemiskinan turun drastis, pengangguran turun secara signifikan) tidak susah seperti sekarang," jelas Herzaky Mahendra Putra, Senin (25/10).

Bahkan dalam catatan Herzaky, SBY selama dua periode berhasil mengurangi 8,42 juta jiwa penduduk miskin atau 842 ribu per tahunnya. Capaian era SBY itu jelas lebih baik dari pemerintahan saat ini.

Tak hanya itu, lanjut Herzaky, SBY juga berhasil mengurangi angka pengangguran. Angka pengangguran saat itu berkurang sebanyak 3,01 juta orang atau 301 ribu orang per tahun di era SBY.

"Apalagi pasca Pandemi Covid-19 ini. Jumlah pengangguran dan kemiskinan melonjak drastis. Wajar saja kalau banyak rakyat kangen era Bapak SBY dan Demokrat," tandasnya.

TAGS : Demokrat PDIP Susilo Bambang Yudhoyono Herzaky Mahendra Putra Kemiskinan Pengangguran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :