Sabtu, 27/11/2021 15:42 WIB

Tanpa Messi dan Ronaldo, El Clasico Masih Seru Gak Sih?

Messi pertama kali ambil bagian dalam El Clasico pada 19 November 2005, yang membuat Ronaldinho bertepuk tangan di Estadio Santiago Bernabeu dalam kemenangan 3-0 untuk Barcelona.

Lionel Messi bertemu Cristiano Ronaldo (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Laga panas El Clasico akan memasuki era baru di Camp Nou pada Minggu (24/10). Karena untuk pertama kali pertandingan Real Madrid vs Barcelona tanpa sosok fenomenal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bagaimanapun, dikutip dari Marca pada Minggu (24/10), kedua pemain bintang itu memang layak menjadi nyawa El Clasico. Persaingan Messi vs Ronaldo, menambah bumbu-bumbu rivalitas kedua tim ini.

Messi pertama kali ambil bagian dalam El Clasico pada 19 November 2005, yang membuat Ronaldinho bertepuk tangan di Estadio Santiago Bernabeu dalam kemenangan 3-0 untuk Barcelona.

Tapi, kepergian pemain Argentina itu musim panas ini, tiga tahun setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah El Clasico masih seketat dulu?

Baik Messi maupun Ronaldo meninggalkan jejak mereka di El Clasico dalam hal mencetak gol, dengan mantan legenda Barcelona itu telah mencetak 26 gol dalam pertandingan ini, sementara mantan ikon Real Madrid mencetak 18 gol.

Tanpa keberadaan Messi dan Ronaldo, pemain lain harus mencuri panggung sebagai pencetak gol spesialis El Clasico. Dan Benzema adalah salah satunya.

Pemain Prancis ini merupakan pencetak gol terbanyak di kedua klub dengan jarak yang cukup jauh di antara para pemain saat ini. Benzema telah menyamai rekor gol Carlos Santillana sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Real Madrid dengan 290 gol.

Pemain yang paling dekat dengan Benzema dalam hal gol ialah Gareth Bale, yang telah mencetak 106 gol bersama Real Madrid. Tapi dia tidak akan tampil di El Clasico perdana musim ini karena cedera.

Trio Marco Asensio (40 gol), Marcelo (38) dan Casemiro (30) berada di urutan berikutnya dari perspektif Real Madrid. Dari sudut pandang Barcelona, kepergian Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Neymar membuat jumlah gol mereka agak suram.

Faktanya, pemain dengan gol terbanyak dalam skuat Barcelona saat ini adalah Gerard Pique, yang mencetak 52 gol dalam 52 kesempatan. Tidak buruk untuk seorang bek tengah.

TAGS : El Casico Real Madrid Barcelona Lionel Messi Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :