Sabtu, 27/11/2021 16:04 WIB

Gus Jazil: PKB Partai Keramat, Bukan Mustahil Gus Muhaimin Presiden 2024

Target 100 kursi DPR

Gus Jazil dan para pengurus DPC PKB Ternate

Ternate, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan konsolidasi internal menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, PKB lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) oleh para ulama yang diabdikan untuk kepentingan bangsa.

"PKB ini partai keramat. Setahun setelah dilahirkan (1998), pada Pemilu 1999, kader PKB langsung jadi presiden (KH Abdurrahman Wahid)," ujar Gus Jazil saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Ternate, Maluku Utara di Kota Ternate, Sabtu malam (23/10/2021).

Pemilu 2024, lanjut Gus Jazil, kita harus merapatkan barisan dan menguatkan keyakinan bahwa kader kita mampu memenangkan Pilpres 2024. Tak ada yang tidak mungkin. 

Dikatakan Gus Jazil, seluruh kader PKB di semua tingkatan mendorong agar Gus Muhaimin bisa diusung sebagai calon presiden (capres). Makan Pemilu 2024, PKB targetkan kemenangan eksekutif dan legislatif.

Wakil Ketua MPR RI ini meminta seluruh kader PKB agar terus mendoakan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus Wakil Ketua DPR RI, dan bisa menyukseskan Pemerintah Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin. Dan nanti 2024, kepemimpinan nasional akan diteruskan oleh kader PKB.

Gus Jazil optimistis, target 100 kursi DPR RI bisa tercapai. Syaratnya, seluruh kader bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, syarat lainnya yaitu PKB harus mengusung capres sendiri. Sebab, parpol yang memiliki capres akan mendapatkan efek ekor jas sehingga bisa menambah perolehan suara partai.

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," tuturnya.

Selain itu, optimisme itu juga muncul karena saat ini di seluruh tingkatan, struktur PKB solid dan sudah terbentuk hingga tingkat bawah.

Alhamdulillah, jelas Gus Jazil, hasil survei akhir-akhir ini PKB selalu bagus. Hasil survei SMRC, misalnya, PKB sudah di urutan tiga, menggeser posisi Partai Gerindra. Semoga sebentar lagi bisa menyalip Golkar.

Menurut Gus Jazil, dengan semangat dan optimisme yang tinggi seluruh kader PKB, maka apa yang dicita-citakan agar PKB memenangkan Pemilu 2024 bisa tercapai.

"Sampaikan kepada masyarakat Maluku Utara, berikan kesempatan itu ke warna hijau (PKB) dan buktikan manfaatnya kalau Indonesia dipimpin hijau (PKB). Berikan kesempatan 5 tahun saja dan rasakan manfaatnya," urainya.

Gus Jazil mengatakan, PKB didirikan oleh para ulama NU yang seluruh pendirinya hanya memiliki semangat perjuangan dan tidak memiliki interest material apapun untuk memperkaya diri sendiri.

Ia menyebut semua pendiri PKB tulus untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat. Bersyukur sekarang PKB jadi partai idola di Kota Ternate.

Selain konsolidasi internal, kata Gus Jazil, persiapan yang dilakukan partainya yaitu dengan melakukan program pencalegan dini.

"Rekrut calon terbaik. Turun langsung melayani rakyat karena bangsa ini sedang terpuruk. Saya yakin solidaritas teman-teman akan meringankan keadaan masyarakat," urainya.

TAGS : Gus Jazil PKB partai keramat Gus Muhaimin Presiden 2024




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :