Senin, 29/04/2024 20:45 WIB

PIALA AFF 2016

Semifinal Indonesia-Vietnam di Stadion Pakansari

Stadion Pakansari terbilang stadion baru yang memiliki kualitas rumput cukup baik, lokasinya lebbih dekat dari Jakarta dengan kapasitas penonton yang memadai.

Stadion Pakansari Cibinong.(foto:cibinongonline)

Jakarta - Laga semifinal piala AFF 2016 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Leg pertama duel antara timnas Indonesia kontra Vietnam itu bakal berlangsung pada 3 Desember mendatang. Selanjutnya laga pada leg kedua akan berlangsung di Vietnam. Kepastian Stadion Pakansari menjadi tempat perhelatan tersebut disampaikan oleh Ade Wellington, Sekjen PSSI.

Menurut Wellington, stadion yang saat ini menjadi markas PS TNI itu telah diverifikasi oleh tim dari perwakilan AFF pada senin (28/11) yang memenuhi syarat dan layak untuk menggelar laga semifinal Piala AFF 2016. Stadion Pakansari di Cibinong Jawa Barat ini juga menjadi salah satu lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

"Betul, kita akan menggunakan Stadion Pakansari untuk menjamu Vietnam," kata Wellington di Jakarta pada Senin (28/11) melalui pesan layanan singkat, seperti dikutip dari antara. Stadion berkapasitas 30 ribu penonton telah memenuhi standar.

Sebelumnya, PSSI memiliki beberapa opsi stadion yang bakal menjadi kandang timnas setelah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta direnovasi rumput lapangan yang mengalami kerusakan untuk persiapan Asian Games 2018. Misalnya saja Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Ada Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah dan Stadion Maguwoharjo, Yogjakarta. Ketiga stadion ini menjadi nominator karena sudah sering menjadi tuan rumah pertandingan internasional.

Stadion Pakansari terbilang stadion baru yang memiliki kualitas rumput cukup baik, lokasinya lebbih dekat dari Jakarta dengan kapasitas penonton yang memadai. Stadion ini belum sering digunakan untuk pertandingan.

Usai laga pertama semifinal pada 3 Desember nanti, laga kedua akan dilanjutkan di Vietnam sebagai tuan rumahnya pada 7 Desember 2016. Laga final piala AFF akan digelar pada 14 dan 17 Desember 2016.[]

KEYWORD :

piala aff stadion pakansari semifinal indonesia vietnam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :