Sabtu, 20/04/2024 02:30 WIB

Gus Muhaimin Capres 2024 Menggema saat Peletakan Batu Pertama Kantor DPC PKB Ternate

PKB Kota Ternate memiliki 4 kursi DPRD

Jazilul Fawaid dalam peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PKB Ternate, Sabtu (23/10/2021)

Ternate, Jurnas.com - Gairah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah terus berkobar untuk menjadikan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Salah satunya digaungkan kader PKB di wilayah Maluku Utara, khususnya DPC PKB Kota Ternate. Mereka terus menyuarakan Gus muhaimin Capres 2024.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Maluku Utara Jasri Usman mengatakan, saat ini DPW PKB sedang giat-giatnya untuk melakukan penataan struktur kepartaian dan infrastruktur penunjang seperti kantor DPC. Langkah tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan kekuatan PKB di Maluku Utara.

"Kantor adalah sentral kegiatan sebuah organisasi. Ini sangat penting bagi sebuah organisasi, termasuk kita. Alhamdulillah, DPC PKB Kota Ternate mulai membangun kantor permanen. Ini pertanda bahwa PKB Maluku Utara, khususnya Ternate, siap menghadapi Pemilu 2024," ujarnya di sela peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PKB Kota Ternate, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, saat ini Kota Ternate memiliki 4 kursi DPRD dan kadernya menjabat ketua FPRD Ternate. "4 kursi ini adalah modal konsolidasi partai, bagaimana mempersembahkan yang terbaik untuk partai," kata Jasri yang juga Wakil Wali Kota Ternate ini.

Jasri pun mengajak seluruh kader PKB se-Maluku Utara untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. "Saya secara pribadi diberikan amanah duduk di eksekutif. Mari berkolaborasi antara eksekutif dan legislatif. Parpol ini menjadi wadah yang ikut menentukan dan mengatur bagaimana pemimpin yang akan datang. Mari sama-sama bersinergi menyukseskan PKB dan Gus Muhaimin sebagai presiden," ungkapnya.

Acara peletakan batu pertama Kantor DPC PKB Kota Ternate tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil), Wakil Bendahara Umum DPP PKB yang juga Bupati Halmahera Selatan Usman Sidiq, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Maluku Utara KH Salahuddin Adrias, dan Ketua DPC PKB Ternate sekaligus Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bairusi.

Sementara itu, Gus Jazil mengungkapkan rasa bangganya karena PKB bisa menang di Kota Ternate. "PKB Kota Ternate ini adalah contoh sukses bisa menang di legislatif dan bisa mendudukkan kadernya sebagai wakil wali kota. Kita di DPP juga ingin menang eksekutif dan legislatif di Pemilu 2024 mendatang. Kita saat ini di Pusat punya 58 kursi, empat menteri dan wapres.

"Kita targetkan 2024 kita menang eksekutif dan legislatif. Kita targetkan 100 kursi DPR RI. Itu target yang masuk di akal. Terget kita kader PKB menjadi Presiden atau Wapres. Kita berkomitmen kuat Gus Muhaimin jadi Presiden. Tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi Ternate ini kramat," tuturnya.

Gus Jazil mengatakan bahwa Gus Muhaimin bukan tokoh "kaleng-kaleng", tapi tokoh yang sudah punya rekam jejak panjang, baik di eksekutif maupun legislatif. "Gus Muhaimin bukan tokoh kaleng-kaleng. Beliau punya pengalaman jadi menteri, pimpinan MPR maupun DPR. Saya yakin beliau mampu bersaing," ungkap Gus Jazil.

Wakil Ketua MPR RI ini mengingatkan lagi ketika kader terbaik PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi presiden, saat itu Gus Dur mencabut dwi fungsi ABRI dan menaikkan gaji PNS cukup signifikan. Sayangnya Gus Dur diturunkan di tengah jalan. "Kalau kita diberikan kepercayaan lagi oleh masyarakat, rasakan manfaatnya. Mari kita bangun Indonesia dimulai dari Ternate," katanya.

Ketua DPC PKB Ternate Muhajirin Bairusi menambahkan, pembangunan kantor DPC PKB ini untuk menindaklanjuti instruksi DPP yang mewajibkan struktur kepengurusan di provinsi dan kabupaten/kota. "Kita bersinergi dengan DPW untuk menindaklanjuti perintah DPP. Ketua wilayah punya peran besar atas pembangunan kantor DPC," katanya.

Dengan dibangunnya Kantor DPC, dia optimistis kedepan PKB di Ternate akan lebih baik. "Kita sudah punya 4 kursi di DPRD dan Ketua DPRD. Mudah-mudahan kedepan akan akan lebih maju lagi," tururnya.

KEYWORD :

Gus Muhaimin Capres 2024 PKB Kota Ternate Jazilul Fawaid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :