Kamis, 02/12/2021 11:37 WIB

Koeman Kesal Keran Gol Barcelona Masih Mampet

Gerard Pique mencetak gol pada menit ke-36, tetapi Barcelona melewatkan sejumlah peluang, dan sebaliknya malah dengan mudah diobrak-abrik oleh serangan balik Kiev.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Madrid, Jurnas.com - Ronald Koeman menyesalkan ketidakmampuan Barcelona untuk mencetak lebih dari satu gol dalam kemenangan 1-0 melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, pada Kamis (21/10) dini hari.

Gerard Pique mencetak gol pada menit ke-36, tetapi Barcelona melewatkan sejumlah peluang, dan sebaliknya malah dengan mudah diobrak-abrik oleh serangan balik Kiev.

"Saya pikir Anda harus menyadari bahwa setelah turun minum kami menciptakan tiga peluang bersih. Kami tidak boleh menyia-nyiakan banyak hal. Kami bermain untuk hidup kami dan kami membiarkan mereka lolos," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Syukurlah kami sempurna dalam bertahan. Kami unggul, tetapi kami harus menyelesaikan pertandingan. Setelah satu jam kami seharusnya unggul tiga atau empat-nol," sambung dia.

Ansu Fati sesumbar sebelum peluang emasnya gagal berbuah gol. Namun Koeman enggan menyoroti kesalahan pemain muda itu, dan menyebutnya wajar.

"Anda harus berpikir bahwa dia sudah lama absen, cedera, dan dia butuh waktu. Selain itu, dia akan berusia 19 tahun (pada 31 Oktober)," terang Koeman.

"Anda tidak bisa memintanya untuk memecahkan apa yang kami lewatkan dan mengisi celah yang ditinggalkan oleh Messi; Anda harus mengambilnya selangkah demi selangkah, Anda tidak bisa mengharapkan keajaiban," lanjut dia.

Ansu Fati, Philippe Coutinho dan Sergio Aguero masuk di babak kedua, dengan dua pemain pertama melakukannya saat istirahat, tetapi Koeman mengharapkan lebih banyak dari ketiganya.

"Saya tidak berpikir mereka sehebat itu di babak kedua. Ansu dan Coutinho bermain selama 45 menit. Mereka perlu lebih memahami di antara mereka sendiri," kata bos Barcelona itu.

"Kami gagal berlari di belakang dan kami mempersulit diri kami sendiri dengan memainkan segalanya. Kami harus memiliki jarak yang lebih jauh antara striker. Mereka harus memiliki kebebasan, tetapi bertanggung jawab atas gaya permainan yang dibutuhkan tim," tutup dia.

TAGS : Barcelona Liga Champions Gerard Pique Ronald Koeman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :