Sabtu, 27/11/2021 15:51 WIB

Begini Cara Gubernur Anies Mengapresiasi Kontingen PON XX

Chief de Mission (CdM) Kontingen PON DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa dari Anies dan seluruh warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan perhatian kepada seluruh kontingen PON XX dari Jakarta. Dukungan diberikan Anies saat PON XX berlangsung baik secara daring maupun datang langsung ke Papua.

Kini saat PON XX selesai, kontingen DKI Jakarta, baik atlet, ofisial, manager maupun pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, merasa sangat berbahagia mendapatkan surat terbuka dari Anies Baswedan yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perjuangan selama di Papua untuk mengharumkan nama Jakarta.

Chief de Mission (CdM) Kontingen PON DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa dari Anies dan seluruh warga Jakarta.

"Terima kasih Pak Anies atas segala perhatian yang diberikan, kami merasa sangat berbahagia. Saya menyampaikan permohonan maaf karena hanya mampu mempersembahkan posisi kedua atau runner up di PON XX," ujarnya, melalui keterangan tertulis, Selasa (19/10).

Wakil Ketua Umum II KONI DKI Jakarta ini menuturkan, segala upaya dan perjuangan dari seluruh atlet, pelatih, manager maupun ofisial telah dikerahkan dengan penuh sportivitas serta tanpa mengenal lelah.

"Semua yang kita raih saat ini sudah menjadi kehendak Allah. Pada hakikatnya seorang juara sejati adalah bukan orang yang tidak pernah kalah, melainkan orang yang selalu bangkit, bangkit dan bangkit, tanpa mengenal kata menyerah dan putus asa, meskipun harapan tak kunjung datang," terangnya.

Dihubungi terpisah, atlet panahan DKI peraih dua medali emas di PON XX, Zaki Malique Iyadin merasa senang sekaligus bangga dengan perhatian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Terima kasih Pak Anies, saya merasa senang dan bangga sekaligus semakin termotivasi untuk lebih berprestasi lagi ke depan," ungkap pelajar SMA Negeri 45 Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

Menurutnya, surat terbuka yang disampaikan Anies sarat pesan moral. Sebab, prestasi yang diraih bukan proses instan, ada latihan-latihan rutin, ketekunan dan kedisiplinan.

"Tidak kalah penting adalah berjuang maksimal saat bertanding. Saya kira semua yang beliau sampaikan saya betul-betul merasakannya, ada pesan jangan mudah menyerah dan terus semangat untuk prestasi yang lebih baik di waktu mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Manager Tim Renang Artistik DKI Jakarta, Jovita Rama Kristin mengatakan, kesuksesan di arena pertandingan tidak lepas dari support Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan tim karena selalu memberikan yang terbaik bagi atlet.

"Kami merasa bahagia dengan atensi dan apresiasi dari Pak Anies. Perhatian beliau membuat kami selalu berusaha maksimal memberikan yang terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta. Mohon maaf bila ternyata kami hanya dapat mengantarkan DKI di posisi kedua, semoga di PON berikut kami dapat memberikan lebih baik dan pandemi dapat segera berlalu," ucapnya.

Ia menambahkan, PON XX di Papua sangat unik dan berkesan karena lokasinya di ujung timur Indonesia yang terkenal kekayaan dan keindahan alam.

"Kami para atlet dan ofisial selain berjuang di arena pertandingan, juga harus berjuang menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19," tandasnya.

Untuk diketahui, berikut petikan surat terbuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan;

"

Selamat datang, para pahlawan kota Jakarta

Apresiasi setinggi-tingginya kami haturkan atas perjuangan dan sportivitas para atlet, yang ditunjukkan selama bertanding di PON XX/2021 Papua. Terima kasih juga kepada pelatih dan semua yang turut serta mendampingi, memotivasi dan membawa para atlet hingga saat ini.

Kami percaya di balik setiap medali, ada kerja keras dan kedisiplinan yang diterapkan dalam waktu yang tidak singkat. Ada banyak pengorbanan dan waktu yang dihabiskan di ruang-ruang latihan. Namun kami percaya di balik perjuangan rekan semua teriring doa keluarga dan harapan masyarakat Jakarta.

Terima kasih telah menunjukkan performa yang sangat baik. Kini, saatnya melepas lelahnya pertandingan. Semoga saat-saat ini menjadi waktu yang tepat bagi tekan semua untuk kembali, untuk mengumpulkan energi demi impian yang lebih besar.

Salam hangat kami sampaikan kepada rekan semua, selamat telah membawa kebanggaan yang tak hanya dirasakan oleh diri sendiri dan keluarga, tetapi juga bagi Kota Jakarta. "

TAGS : DKI Jakarta Surat Terbuka Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :