Minggu, 05/12/2021 15:10 WIB

Rumor ke Newcastle, Mourinho Akui Punya Hubungan Emosional

Newcastle kini sedang bersiap untuk belanja besar-besaran di bursa transfer, usai kepemilikan klub beralih ke tangan konglomerat Arab Saudi dengan nilai US$411 juta.

Jose Mourinho (kanan) dan Jurgen Klopp (kiri) usai pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspurs (Foto: Goal/Getty Images)

London, Jurnas.com - Pelatih Jose Mourinho mengakui memiliki hubungan emosional dengan Newcastle United, di tengah rumor yang menyebut bahwa mantan manajer Real Madrid itu berada di posisi teratas dalam daftar kandidat pelatih di St James` Park.

Newcastle kini sedang bersiap untuk belanja besar-besaran di bursa transfer, usai kepemilikan klub beralih ke tangan konglomerat Arab Saudi dengan nilai US$411 juta.

Posisi Steve Bruce di ruang ganti Newcastle dipertanyakan. Mourinho disebut-sebut sebagai pengganti yang paling potensial, menurut laporan Goal pada Minggu (17/10).

Mourinho, yang memenangkan tiga mahkota Liga Premier di dua masa di Chelsea dan juga memimpin Manchester United dan Tottenham, bekerja dengan mantan manajer legendaris Newcastle, Sir Bobby Robson di Barcelona pada awal karir kepelatihannya.

"Mengenai Newcastle, saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Sama sekali tidak ada yang bisa dikatakan," kata Mourinho.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa selama bertahun-tahun, saya bekerja dengan salah satu tokoh terpenting dalam sejarah Newcastle, Sir Bobby Robson, dan karena itu saya selalu memiliki sedikit hubungan emosional dengannya. kota itu dan basis penggemar itu. Tapi itu tidak lebih dari itu," sambung dia.

Mourinho, bagaimanapun, menjauhkan diri dari jabatan manajerial di Newcastle untuk saat ini, sebab mantan bos Chelsea itu baru saja memulai masa jabatannya di Roma.

Raksasa Italia juga berada di bawah kepemilikan baru sejak Agustus 2020, dengan The Friedkin Group berinvestasi besar-besaran untuk masa depan klub, dan Mourinho sepenuhnya mendukung visi jangka panjang mereka.

"Saya di sini, saya sangat senang berada di sini," tambahnya menjelang pertandingan Serie A Roma dengan Juventus. "Saya 100 persen fokus pada proyek Roma, proyek Friedkin."

Terlepas dari kenyataan bahwa Newcastle duduk di urutan ke-19 di klasemen Liga Premier setelah tujuh pertandingan pertama mereka di musim 2021-22, Bruce telah diberikan mosi percaya jangka pendek oleh kekuatan yang ada.

TAGS : Jose Mourinho Newcastle United Info Transfer AS Roma




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :