Kamis, 25/04/2024 22:14 WIB

Jakarta Tuan Rumah Formula E, Sahroni: Berdampak Pemulihan Ekonomi

Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah dalam ajang balap mobil listrik ABB FIA Formula E. Keputusan tersebut diketahui berdasarkan penetapan FIA Motor Sport Council di Paris, Prancis, Jumat (15/10).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah dalam ajang balap mobil listrik ABB FIA Formula E. Keputusan tersebut diketahui berdasarkan penetapan FIA Motor Sport Council di Paris, Prancis, Jumat (15/10).
 
Banyak pihak menyambut baik penunjukkan tersebut, salah satunya legislator asal DKI Jakarta, Ahmad Sahroni. Beliau menyebut bahwa dengan berbagai promosi atas event bergengsi ini, diharapkan Formula E bisa menjadi titik balik kebangkitan ekonomi khususnya di DKI Jakarta.
 
“Dengan keputusan terkait tuan rumah Formula E ini, diharapkan bisa menjadi titik balik kebangkitan ekonomi, bisnis, pariwisata, dan industri event di Jakarta dan Indonesia yang sudah lama mati suri karena pandemi covid-19. Dengan digelarnya Formula E di Jakarta, maka diharapkan akan ada multiplier effect yang tercipta, yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Minggu (17/10).
 
Sahroni juga menegaskan bahwa menjadi penyelenggara Formula E merupakan kerja bersama seluruh pihak, dan bukan untuk keuntungan segelintir orang saja. Karena itulah, Sahroni juga meminta agar tidak ada lagi polemik kepentingan terkait event ini. 
 
“Saya pastikan ini bukan proyek Pak Anies atau kelompok tertentu. Ini proyek bangsa. Kolaborasi antara Pemprov, Pemerintah Pusat, swasta, elemen motorsport, sampai masyarakat terlibat, dan semuanya  yang memang sudah direncanakan dengan baik. Karena itulah saya minta juga mari kita menyukseskan event ini, demi harga diri bangsa dan kebangkitan kita semua setelah dihajar pandemi,” sambungnya. 
 
Selain itu, Sahroni menyebutkan bahwa menjadi tuan rumah ajang Formula E, maka Indonesia khususnya DKI Jakarta telah mampu sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia.
 
“Baru lihat pengumuman kalender eventnya saja sudah bangga, karena Jakarta berdiri sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia seperti Roma, New York, Berlin, London, Seoul, hingga Monako. Merinding saya lihatnya,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Komisi III DPR Ahmad Sahroni Jakarta Tuan Rumah Formula E Pemulihan Ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :