Rabu, 01/12/2021 03:33 WIB

Kata Benzema soal El Clasico Perdana tanpa Messi dan Ronaldo

Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan pada 24 Oktober di Camp Nou, dalam sebuah derby yang dianggap bersejarah. Sebab, sudah banyak pemain kelas dunia yang telah tampil dalam pertandingan itu selama bertahun-tahun.

Lionel Messi mencoba lolos dari Sergio Ramos dalam laga El Clasico (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Kepergian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak menurunkan level El Clasico sebagai pertandingan terbaik yang dimiliki La Liga. Demikian penuturan Karim Benzema, jelang El Clasico perdana musim ini yang akan berlangsung pada akhir Oktober.

Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan pada 24 Oktober di Camp Nou, dalam sebuah derby yang dianggap bersejarah. Sebab, sudah banyak pemain kelas dunia yang telah tampil dalam pertandingan itu selama bertahun-tahun.

"Bagi saya, itu masih sama. Ini tetap pertandingan terbaik yang ada di sepak bola," kata Benzema kepada ESPN dikutip dari Marca pada Minggu (17/10).

"Tidak masalah tentang pemain yang ada di sana, yang telah pergi atau yang akan bergabung. Real Madrid vs Barcelona adalah sejarah. Nama berubah tetapi sebelum ada (Zinedine) Zidane, Ronaldinho, Ronaldo, (Samuel) Eto`o, laga Real Madrid vs Barcelona akan selalu menjadi Real Madrid vs Barcelona," tegas dia.

Meskipun Barcelona memulai musim dengan lambat, Benzema bersikeras bahwa Los Blancos tidak boleh meremehkan lawan mereka dan memperingatkan agar tidak berpuas diri.

"Sebuah tim seperti Barcelona atau tim papan atas mana pun, mereka dapat memiliki permainan yang buruk dan kemudian bangkit kembali. Ini adalah pertandingan yang tidak bisa kami anggap enteng, bahkan jika mereka belum bermain bagus sejauh ini," ujar dia.

Sementara itu, Benzema juga mengakui bahwa memenangkan Ballon d`Or akan menjadi mimpinya yang jadi kenyataan, dan dia menjelaskan bahwa gelar ini merupakan sumber motivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik.

"Itu adalah mimpi sejak saya masih muda dan juga menjadi motivasi," kata Benzema.

"Ballon d`Or mewakili pemain terbaik di dunia dan (sangat bagus) untuk masuk daftar. Jika Anda menghitung siapa yang ada di sana, itu sangat memuaskan. Itu selalu menjadi tujuan," tambah dia.

"Ketika saya bermain, saya tidak memikirkan Ballon d`Or. Saya berpikir tentang membantu tim menang, memberikan tontonan."

"Ballon d`Or datang sebagai hasil dari itu karena ini lebih merupakan fokus individu, tetapi ini semua tentang kolektif," tutup dia.

TAGS : Barcelona vs Real Madrid Karim Benzema El Clasico Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :