Sabtu, 27/11/2021 11:52 WIB

Salurkan Program BSPS, Ibas: Negara Bisa Kempes, Rakyat Jangan

Wakil Ketua Banggar DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas terus mengawal Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Wakil Ketua Banggar DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Banggar DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas terus mengawal Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Ibas menyalurkan 1.164 program BSPS di tiga daerah, yaitu Ponorogo, Trenggalek, dan Pacitan, Jawa Timur.

Ibas menyampaikan, meski belum sepenuhnya terbebas dari dampak Covid-19, kondisi bangsa Indonesia sudah relatif membaik. Menurutnya, sebagian masyarakat masih terasa sulit hidupnya akibat dampak pandemi yang cukup panjang.

“Dalam kesempatan yang insyaallah penuh keberkahan ini, saya menghadirkan program kawalan berupa bedah rumah layak huni, 1.164 BSPS untuk masyarakat kita yang ada di Pacitan, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, dan Ngawi,” kata Ibas dalam sambutannya secara virtual, Sabtu (16/10).

Dalam kesempatan itu, Ibas menyampaikan, kerap menyerukan pemerintah agar memberi perhatian yang serius kepada seluruh lapisan masyarakat. Menurutnya, sudah tugas dan kewajiban negara untuk terus memperhatikan rakyatnya.

“Negara bisa saja kempes sedikit kantongnya, tapi jangan sampai rakyat yang kempes kantongnya. Bantu mereka dengan segenap bantuan perlindungan sosial, seperti bantuan tunai, sembako, dan lain sebagainya,” tambah Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu juga mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur. “Bersyukur kita masih sehat walafiat. Bersyukur kita masih bersilaturahmi dan berkegiatan. Bersyukur kita masih rukun bersatu. Saya yakin dan percaya, keluarga kita di Dapil VII khususnya, bisa tetap kompak dan semangat dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Camat Tulakan yang mewakili masyarakat, Dodik Sumarsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibas atas bantuannya

“Terima kasih banyak Mas Ibas. Tingkat kemiskinan di daerah kami cukup tinggi. Apalagi di tengah pandemi ini, sehingga bantuan ini sangat terasa,” kata Dodik.

Bambang, salah satu penerima bantuan bedah rumah dari Pacitan turut mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang didapat.

“Tadinya rumah saya cuma papan, sekarang sudah layak huni, sudah direnovasi. Terima kasih banyak Mas Ibas, semoga bantuannya menjadi berkah. Mas Ibas dan keluarga diberi kesehatan dan kita dapat berjumpa secara langsung di Pacitan,” ujarnya.

TAGS : Banggar DPR Edhie Baskoro Yudhoyono Bantuan Program BSPS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :