Minggu, 28/04/2024 04:57 WIB

LIGA INGGRIS

Coutinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool

Namun, dalam kemenangan tersebut the Kops harus rela kehilangan Coutinho. Gelandang serang asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan akibat cedera kaki kanannya.

Coutinho mengerang kesakitan.(foto:@LFC)

Liverpool - Menghadapi anak-anak asuh mantan pelatih Manchester United, David Moyes, di Anfield pada Sabtu (26/11), the Kops tampil percaya diri dan berhasil memaksimalkan sebagai tuan rumah. Dua gol dilesakkan oleh Origi pada menit ke-74 dan satu gol lagi pada masa injury time yang ditembakkan oleh Milner.

Namun, dalam kemenangan tersebut the Kops harus rela kehilangan Coutinho. Gelandang serang asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan akibat cedera kaki kanannya. Gelandang kreatif itu bertabrakan dengan Didier Ndong pada menit ke-34. Coutinho tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus diabwa dengan tandu oleh staf medis. Pemain brasil tersebut kemudian digantikan oleh Divock Origi. Pemain inilah yang melesakkan gol pertama pada babak kedua membuka keunggulan Liverpool.

Jurgen Klopp, usai pertandingan ketika memberikan pernyataan mengatakan bahwa ia harus menunggu hasil scan medis pada cedera yang dialami oleh Philippe Coutinho. Ketika saya bertanya kepada Coutinho saat rehat menejlang babak kedua, kata Klopp, Coutinho bilang dia tidak apa-apa, tidak ada sakit.

Sementara itu pada pertandingan selanjutnya, tampaknya Coutinho bukan pilihan pertama mengingat cedera yang ungkin bisa kambuh. Namun, Klopp sudah mendapat ganti yang menjanjikan seabgai pelapis Coutinho, yaitu Origi yang saat melawan Sunderland bermain sangat atraktif.

"Dia sebelumnya memiliki sedikit kesulitan namun sekarang sudah siap. Hari ini dia merupakan pengganti yang pertama,"kata Klopp menilai Origi atas perannya.[]

KEYWORD :

liga inggris liverpool kehilangan philippe coutinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :