Minggu, 24/10/2021 20:40 WIB

Phil Foden Perpanjang Kontrak di City hingga 2027

Pemain 21 tahun ini memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, tetapi telah dihadiahi kontrak baru sebagai penghargaan klub atas kiprahnya sebagai pemain penting, di bawah pelatih Pep Guardiola.

Phil Foden (foto: Forbes)

London, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Phil Foden menyetujui kontrak berdurasi enam tahun, yang akan membuatnya tetap di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City hingga 2027 mendatang.

Pemain 21 tahun ini memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, tetapi telah dihadiahi kontrak baru sebagai penghargaan klub atas kiprahnya sebagai pemain penting, di bawah pelatih Pep Guardiola.

City diperkirakan akan mengumumkan kesepakatan dalam beberapa hari mendatang, setelah Foden kembali ke Stadion Etihad usai tampil di dua laga kualifikasi Piala Dunia bersama Inggris selama jeda internasional.

Foden yang lahir di Stockport, merupakan penggemar City. Dia bergabung dengan klub saat berusia enam tahun, dan menutup pintu untuk bergabung dengan klub lain.

"Saya hanya bisa melihat diri saya bermain untuk -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City, mengingat betapa saya telah mendukung mereka sejak usia muda," ujar Foden awal tahun ini dikutip dari Goal pada Kamis (14/10).

"Itu selalu membantu ketika Anda bermain untuk klub yang Anda dukung," sambung dia.

Guardiola tidak merahasiakan kekagumannya pada Foden, sejak penampilan pertamanya dalam pertandingan persahabatan pramusim di Houston melawan Manchester United pada 2017.

Tetapi Foden harus bersabar untuk menanti peluangnya dengan bos City, yang percaya bahwa dia akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dari berada di sekitar tim utama, dan belajar dari Kevin De Bruyne dan David Silva alih-alih dipinjamkan.

Foden telah mencatatkan 130 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak 33 gol, dan telah memenangkan tiga medali pemenang Liga Premier serta membuat awal di final Liga Champions.

TAGS : Manchester City Info Transfer Phil Foden Kontrak Baru -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :