Selasa, 18/01/2022 21:04 WIB

Sidang Kasasi Rizieq Shihab di MA, Polisi Siapkan Pengamanan Lalu Lintas

Sidang Kasasi Rizieq Shibab digelar hari ini di Mahkamah Agung. Polisi amankan lalu lintas di sekitar lokasi.

Habib Rizieq Shihab saat berada di Polda Metro. (Foto ; Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Mahkamah Agung (MA) akan menggelar sidang kasasi terkait kasus kerumunan di Petamburan dengan terdawa Rizieq Shihab pada hari ini, Senin (11/10/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut pihaknya mengerahkan puluhan aparat untuk mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi sidang.

"Ada 80 personil lantas (dikerahkan)," kata Sambodo saat dikonfirmasi.

Lebih jauh, Sambodo belum memastikan apakah pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas jelang pelaksanaan sidang kasasi tersebut. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan sambil melihat situasi di sekitar Mahkamah Agung, Jakarta Pusat.

"Ini masih situasional, (rekayasa lalu lintas) melihat bagaimana perkembangan di lapangan saja," jelasnya.

Sebagai informasi, Rizieq Shihab terlibat dalam tiga kasus, pertama kerumunan i Petamburan, kerumunan di Megamendung, serta menyebarkan berita bohong. Dalam kasus kerumunan di Petamburan ini Rizieq Shihab mendapatkan vonis 8 bulan penjara oleh Pengadilan Tinggi Jakarta.

"Terdakwa dalam perkara ini tidak lagi ditahan dan perkaranya di tingkat kasasi akan di sidang hari Senin, 11 Oktober," kata Juru Bicara MA, Hakim Agung Andi Samsan Nganro.

TAGS : Rizieq Shihab Sidang Kasasi Lalu Lintas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :