Minggu, 28/04/2024 11:05 WIB

AFF CUP 2016

Indonesia Bertemu Vietnam di Semifinal?

Dua gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Andik Vermansyah pada menit ke-62 dan Lilipaly pada menit ke-85 antarkan Indonesia melaju ke babak semifinal.

Andik Vermansyah berperan vital di timnas Indonesia.(foto:affsuzukicup)

Manila - Indonesia meraih tiga poin saat menghadapi Singapura di Rizal Memorial Stadion, Manila dengan skor 2-1 pada Jumat (25/11). Dua gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Andik Vermansyah pada menit ke-62 dan Lilipaly pada menit ke-85. Sementara pada partai lain, Filipina menyerah kepada Thailand dengan skor 0-1. Dengan nilai 4, dari imbang sekali dan menang sekali, maka timnas Indonesia mendampingi Thailand menuju babak semifinal.

Timnas Indonesia akan menunggu hasil pertandingan antara Vietnam kontra Kamboja serta Myanmar versus Malaysia di grup B AFF Cup 2016 yang akan berlangsung besok Sabtu (26/11).

Vietnam sementara ini adalah pemuncak klasemen dengan enam poin dari dua kali kemenangan. Sedangkan Myanmar dan Malaysia sama-sama mengantongi poin tiga. Laga antara Myanmar dan Malaysia kemungkinan akan berlangsung menarik, karena kedua tim sama-sama ngotot untuk melaju ke babak semifinal.

Jika seri, maka yang berhak maju ke semifinal adalah Myanmar karena memiliki surplus gol lebih banyak ketimbang Malaysia. Sementara itu, Vietnam, baik kalah ataupun menang tetap berhak melaju ke semifinal. Kemungkinan besar, jika Vietnam masih tetap di puncak klasemen, maka ia akan berhadapan dengan Indonesia di semifinal.

Timnas Indonesia, pernah bertemu Vietnam enam kali. Dari enam laga tersebut, sekali dimenangkan Indonesia dan sisanya imbang. Pada laga uji tanding sebelum AFF Cup dimulai, 9 Oktober 2016 lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim bermain imbang 2-2.[]

KEYWORD :

Indonesia melaju semifinal aff cup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :