Sabtu, 27/11/2021 11:55 WIB

Populerkan Aplikasi `PeduliLindungi`, Golkar DKI Gelar Lomba Foto

Zaki berharap lomba foto yang digelar dalam rangkaian HUT Ke-57 Golkar itu dapat menjadi wadah bagi masyarakat terutama generasi milenial mengekspresikan minat dan hobi foto dan video.

Pengurus DPD Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto untuk mempopulerkan aplikasi PeduliLindungi yang menjadi bagian program pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. (Foto: ISt)

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus DPD Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto untuk mempopulerkan aplikasi "PeduliLindungi" yang menjadi bagian program pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Lomba foto ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat bahwasanya corona itu masih ada," kata Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Zaki berharap lomba foto yang digelar dalam rangkaian HUT Ke-57 Golkar itu dapat menjadi wadah bagi masyarakat terutama generasi milenial mengekspresikan minat dan hobi foto dan video.

"Karya-karya mereka akan dipajang agar semua masyarakat bisa melihat dan memberi penilaian serta penghargaan," ujar Zaki.

Zaki menjelaskan bahwa lomba foto dan video ini akan melibatkan para juri yang sangat kompeten di bidangnya. Salah satunya adalah Darwis Triadi (fotografer professional), Happy Salma (artis dan produser pertunjukan teater), serta Nirwan Arsuka (penulis dan pendiri Pustaka Bergerak Indonesia).

“Dewan jurinya kompeten dan independen. Karya-karya yang ikut akan diseleksi dengan ketat dan profesional. Karena itu, karya dari para pemenang bisa dipertanggungjawabkan baik dari sisi orisinalitas dan kualitas. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti lomba foto dan video ini. Ada hadiah jutaan rupiah dan juga piala Bang Zaki,” tutur Zaki.

Ada dua kategori yang dilombakan, yakni foto dan video dengan tiga pemenang utama dan tujuh pemenang harapan untuk masing-masing kategori. Juara 1 akan memperoleh Rp10 juta. Juara 2 mendapatkan Rp5 juta, serta Juara 3 memperoleh Rp2,5 juta. Sedangkan tujuh pemenang harapan (juara 4-10) masing-masing akan memperoleh hadiah Rp1 juta.

Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti lomba foto dan video Golkar 2021 ini. Semua masyarakat, tidak terbatas di wilayah Jakarta saja, berusia minimal 15 tahun serta memiliki akun Instagram bisa mendaftar mengikuti lomba ini.

Peserta juga bisa menggunakan telepon seluler atau kamera SLR, serta yang utama lagi adalah karyanya orisinal.

Peserta mendaftar dengan cara mencantumkan nama dan kota tempat tinggal, mem-follow akun IG @dpdgolkardki serta me-mention 5 akun IG teman di kolom komentar pengumuman lomba ini. Peserta boleh mengikuti lebih dari satu kategori dan dapat mengirimkan lebih dari satu karya.

Materi yang dilombakan diunggah ke akun Instagram masing-masing dengan mencantumkan judul dan deskripsi singkat dan wajib mencantumkan hastag: #salingpedulisalinglindungi, #lombafotodanvideogolkar2021 dan #pialabangzaki.

Karya yang bisa diikutkan dalam lomba adalah yang sudah diunggah mulai 26 September hingga 20 Oktober 2021. Sedangkan pada 16-17 Oktober akan dilakukan pemilihan 25 finalis karya terbaik dari masing-masing kategori. Pada 18 Oktober pengumuman 25 finalis dari masing-masing kategori.

Sedangkan grand final untuk pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang seiring dengan puncak HUT ke-57 Partai Golkar di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Semua 50 finalis akan diundang hadir secara fisik maupun virtual.

"Sebanyak 50 karya terbaik akan kita pamerkan di halaman Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta pada 19-31 Oktober," tutupnya.

TAGS : DKI Jakarta Golkar Lomba Foto PeduliLindungi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :