Sabtu, 20/04/2024 04:59 WIB

Albert Burhan Jadi Dirut Pelita Air Service, Michael Umbas Sampaikan Tantangan Kedepan

melakukan audit terkait good corporate governance di semua lini

Pesawat Pelita Air

Jakarta, Jurnas.com - Pengangkatan Albert Burhan sebagai Direktur Utama maskapai penerbangan PT Pelita Air Service (PAS) dinilai sudah cocok dan sesuai ekspektasi.

"Sosok Albert Burhan sudah sesuai dengan ekspektasi untuk pengembangan bisnis Pelita Air Service ke depan," kata Komisaris Utama PT Pelita Air Service, Michael Umbas kepada media, Rabu (6/10/2021).

Umbas menyebut pengangkatan Albert Burhan ini menjawab penantian panjang, karena sudah dua tahun posisi Dirut Pelita Air Service diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Sebelumnya, Albert Burhan berkarier di Garuda Indonesia, kemudian menjadi CEO Citilink Indonesia, dan kembali bergabung kembali di Garuda Indonesia.

Adapun saat ini Albert Burhan akan memimpin Pelita Air Service yang merupakan salah satu anak usaha PT Pertamina (Persero), juga membuka peluang untuk mengoperasikan penerbangan berjadwal.

Umbas menjelaskan, tantangan bisnis aviasi cukup berat. Oleh karena itu, manajemen harus kuat dari sisi pengalaman dan juga visioner untuk mampu membaca peluang dan berani mengambil keputusan di tengah turbulensi pandemi Covid-19.

"Kami sedang melakukan pembenahan total di internal Pelita Air karena memang sudah cukup lama di zona nyaman. Antara lain, melakukan audit terkait good corporate governance di semua lini," ungkap Umbas.

Umbas menambahkan, dewan komisaris bahkan sempat menonaktifkan direktur keuangan hingga akhirnya diganti karena pelanggaran dan mis-manajemen yang berdampak pada penurunan kinerja dan keuangan perusahaan.

"Selanjutnya, kami akan menjalankan arahan pemegang saham untuk melihat peluang bisnis ke depan, seperti potensi untuk terbang berjadwal. Tapi, semua masih dikaji dan dihitung secara cermat oleh Pertamina selaku pemegang saham PT PAS (Pelita Air Service)," tandas Umbas.

KEYWORD :

Albert Burhan Pelita Air Service Komisaris Utama Michael Umbas CEO Citilink




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :