Rabu, 06/07/2022 15:01 WIB

Qatar Pesan Kapal Pengangkut LNG dari China

Qatar Petroleum milik negara telah memesan empat kapal pengangkut gas alam cair (LNG) baru senilai $760 juta dari Hudong-Zhonghua Shipbuilding Group Co.

Pemandangan Qatar Petroleum (QP), sebuah perusahaan milik negara yang bertanggung jawab atas semua fase industri minyak dan gas di Qatar pada 29 Desember 2010 [Nadine Rupp/Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Qatar Petroleum milik negara telah memesan empat kapal pengangkut gas alam cair (LNG) baru senilai $760 juta dari Hudong-Zhonghua Shipbuilding Group Co., anak perusahaan China Shipbuilding Corp.

Qatar Petroleum mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keempat kapal tersebut adalah tahap pertama pemesanan untuk proyek perluasan North Field perusahaan, yang akan menghabiskan hampir $30 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksinya lebih dari 50 persen.

Menteri Energi Qatar dan CEO Qatar Petroleum, Saad Sherida Al-Kaabi, mengatakan akan terus maju dalam proyek-proyek untuk meningkatkan produksi LNG, dan pengumuman hari ini adalah langkah besar lainnya dalam konteks ini.

"Saya sangat senang menandatangani permintaan ini karena ini akan menjadi pertama kalinya kapal tanker LNG Qatar dibangun di Republik Rakyat China," katanya dilansir Middleeast, Selasa (05/10).

Proyek perluasan North Field akan meningkatkan kapasitas produksi LNG Qatar dari 77 juta ton per tahun menjadi 126 juta ton per tahun.

Pengumuman itu muncul beberapa hari setelah terungkap bahwa QP mencapai kesepakatan untuk memasok 3,5 juta metrik ton LNG per tahun ke China untuk jangka waktu 15 tahun mulai Januari 2022 mendatang.

TAGS : Pemerintah Qatar Kapal Pengangkut Gas Perusahaan China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :