Senin, 29/04/2024 07:32 WIB

Choel Mallarangeng Tak Penuhi Pemeriksaan KPK

Priharsa mengaku belum mendapat informasi terkait sakit yang diderita Choel.

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gagal menghadirkan Andi Zulkarnaen Mallarangeng (AMZ) alias Choel Mallarangeng dalam pemeriksaan yang telah diagendakan hari ini, Kamis (24/11). Sedianya, Choel bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor tahun anggaran 2010-2012.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengamani ketidakhadiran Choel tersebut. Menurut Priharsa, Choel tak hadir lantaran mengaku sakit. Adalah tim kuasa hukum Choel yang menyampaikan hal itu kepada penyidik.

"‎Ya sedianya pada hari ini penyidik sebenarnya merencanakan memeriksa AZM (Andi Zulkarnaen Mallarangen) sebagai tersangka dalam penyidikan lanjutan kasus Hambalang tapi tadi penasihat hukum yang bersangkutan konfirmasi kepada penyidik bahwa AZM sedang sakit sehingga tidak dapat memenuhi panggilan pada hari ini. (Tadi) disertakan juga surat sakit," ucap Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.

Pun demikian, Priharsa mengaku belum mendapat informasi terkait sakit yang diderita Choel. KPK, kata Priharsa, juga tidak akan meminta second opinion dari dokter lain untuk memeriksa kesehatan Choel. Yang jelas, kata Priharsa, penyidik KPK akan menjadwalkan ulang pemeriksaan Choel.

"Saya belum dapat informasinya tepatnya hari apa tapi yang pasti (pemeriksaan Choel dijadwalkan ulang) pekan depan," tandas Priharsa.

KEYWORD :

Andi Zulkanaen Mallarangeng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :