Kamis, 25/04/2024 21:03 WIB

Citilink Mendarat Darurat di Palembang, Ini Sebabnya

Penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau cover handle emergency exit

Citilink

Jakarta, Jurnas.com - Citilink Indonesia beri penjelasan soal pendaratan darurat pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/9/2021) petang pukul 16.05 WIB.

"Penerbangan QG 944 rute Cengkareng - Batam dialihkan (divert) ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang pada 16.05 WIB. Terhadap informasi yang beredar, dapat kami informasikan bahwa kejadian disebabkan oleh penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 dalam penerbangan tersebut melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau cover handle emergency exit di luar pengawasan orang tuanya," ujar Diah Suryani, VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Selasa(28/9/2021).

Awak kabin yang bertugas telah melakukan tindakan sesuai prosedur dengan segera menginformasikan kejadian tersebut kepada Captain Pilot, Captain segera memutuskan untuk mengalihkan (divert) penerbangan ke Bandara terdekat untuk dilakukan pengecekan secara teknis kondisi pesawat dan memastikan pesawat dalam kondisi aman, guna menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Selain itu awak kabin segera meminta keterangan kepada orang tua anak tersebut. Adapun orang tua anak tersebut juga dimintai keterangan oleh otoritas yang berwenang saat mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang," kata Diah.

Operasional penerbangan Citilink dilanjutkan Diah tetap berjalan dengan normal dan seluruh penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut berada dalam kondisi baik.

Citilink mengangkut anak-anak atas izin dan rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 setempat (Bandar udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang).

KEYWORD :

Citilink Pendaratan Darurat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :