Sabtu, 27/04/2024 00:01 WIB

Tingkatkan Layanan, PT KAI Lakukan Transformasi Digital

Dengan perbaikan pelayanan yang dilakukan secara intensif, kami berharap dapat meningkatkan animo masyarakat untuk tetap setia menggunakan jasa KAI sebagai pilihan utamanya.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. Foto: kai/jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan transformasi digital untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya.

“Transformasi digital yang KAI lakukan saat ini merupakan suatu milestone yang sangat penting untuk mencapai visi KAI yaitu Menjadi Solusi Ekosistem Terbaik untuk Indonesia,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam peringatan HUT ke-76 PT KAI, Selasa (28/9/2021).

Didiek mengatakan, setidaknya ada 3 alasan mengapa transformasi digital sangat penting bagi KAI.

Pertama, perubahan tidak dapat dihindari, apabila perusahaan tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan teknologi, maka perusahaan akan kalah unggul dibandingkan dengan perusahaan yang lain yang dapat menyesuaikan teknologi secara cepat.
 
Kedua, bisnis menjadi efektif dan efisien. Jika sebelumnya upaya pemasaran dilakukan secara non digital, sekarang KAI bisa memasarkan dan menjual produk-produknya melalui berbagai media online, media sosial, dan website.

Dengan media online ini, pemasaran akan lebih efektif karena perusahaan dapat menjangkau pasar yang lebih luas serta akan lebih efisien dalam hal waktu operasional dan biaya yang dikeluarkan.
 
Ketiga, upaya ini untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. Teknologi yang canggih seperti media sosial membuat konsumen membeli sesuatu dengan lebih mudah, seamless, dan mendapatkan respons yang lebih cepat dari perusahaan ketika pelanggan menyampaikan masukan atau komplain, sehingga hal ini akan meningkatkan kredibilitas layanan KAI.
 
“Dengan perbaikan pelayanan yang dilakukan secara intensif, kami berharap dapat meningkatkan animo masyarakat untuk tetap setia menggunakan jasa KAI sebagai pilihan utamanya,” kata Didiek.

KEYWORD :

HUT KAI transformasi digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :