Selasa, 26/10/2021 10:10 WIB

Anelka: Messi Harusnya Jadi Pelayan Mbappe di PSG

Mbappe menjadi sosok jimat di PSG sejak kepindahannya dari AS Monaco pada 2017 silam. Pemain 22 tahun itu mencetak 136 gol dari 180 pertandingan pertamanya untuk klub.

Lionel Messi mulai berlatih di PSG (Foto: Reuters)

Paris, Jurnas.com - Mantan penyerang Chelsea, Nicolas Anelka, menilai lini serang Paris Saint-Germain (PSG) seharusnya dipimpin oleh Kylian Mbappe. Dia bersikeras Lionel Messi harus melayani pemenang Piala Dunia itu.

Mbappe menjadi sosok jimat di PSG sejak kepindahannya dari AS Monaco pada 2017 silam. Pemain 22 tahun itu mencetak 136 gol dari 180 pertandingan pertamanya untuk klub.

Dan dengan kedatangan Messi pada bursa transfer musim panas ini usai meninggalkan Barcelona, Mbappe harus berbagi sorotan dengan Neymar dan bintang Argentina itu.

"Mbappe harus memimpin serangan karena dia No.1. Messi dulu di Barcelona, tapi sekarang dia harus mengabdi pada Mbappe. Dia sudah di klub selama lima tahun dan Messi harus menghormatinya," ujar Anelka dikutip dari Goal pada Selasa (28/9).

Anelka juga menyinggung spekulasi seputar masa depan Mbappe, dengan Real Madrid dilaporkan berencana untuk memboyongnya ketika kontrak saat ini di PSG berakhir pada Juni 2022.

Pembicaraan tentang kemungkinan perpanjangan kontrak untuk Mbappe belum berkembang, dan Anelka dapat memahami mengapa dia tergoda untuk mengambil tantangan baru di Santiago Bernabeu.

"Dia pemain fenomenal dalam hal kecepatannya, tidak ada yang lebih baik di planet ini," tambahnya.

"Jika Paris ingin memiliki tim terbaik, mereka harus melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankannya," imbuh dia.

"Tapi saya pikir itu sangat jelas di kepala Kylian. Dia ingin melihat sesuatu yang lain, dan itu masuk akal. Dia memimpikan Ballon d`Or, dan bagaimana dia bisa memenangkannya jika dia bermain di liga terbaik keenam berdasarkan koefisien UEFA?"

"Jika Kylian berada di Inggris atau Spanyol selama tiga tahun terakhir, dia pasti sudah memenangkan Ballon d`Or," tutup dia.

TAGS : Lionel Messi PSG Paris Saint-Germain Kylian Mbappe Nicolas Anelka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :