Minggu, 17/10/2021 22:55 WIB

Rawat Wajah Makin Mudah, Perhatikan Brand Lokal dan 3 Langkah Ini

Jangan pilih memilih untuk merawat kecantikan kulit. Perhatian tiga jenis ini.

Brand lokal miliki serum yang pas. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Terlalu banyak pilihan akan produk perawatan wajah, kadang membuat kita kebingungan untuk memilih produk dan jenis skincare. Karena ternyata, meski pemakaian skincare sudah jadi kebiasaan perempuan Indonesia,pada beberapa tahun belakangan. Sebagian orang masih cenderung memilih secara serampangan, karena masih bingung produk seperti apa yang dibutuhkan. Selain kebingungan, beberapa yang lain justru masih tidak tahu bagaimana tahapan pemakaian skincare yang benar serta jenis produk seperti apa yang sebaiknya digunakan.

Lazimnya, beberapa orang sering bertanya kenapa harus pakai pre-serum? Jenis serum dengan kandungan seperti apa sih yang dibutuhkan kulit wajah? Dan produk serum apa yang tepat untuk dijadikan layering serum? Nah, biar kamu tak bingung-bingung lagi. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin akan menjawab pertanyaan dan rasa penasaranmu selama ini.

Pemakaian Pre-Serum tentu dibutuhkan, ini bertujuan untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakain skincare. Dengan begitu, penyerapan skincare akan bekerja lebih maksimal daripada ketika kamu tidak menggunakan produk pre-serum sama sekali. Karena serupa dengan proses perawatan lainnya, akan lebih baik jika kulit wajah yang akan dirawat sudah memiliki persiapan untuk menerima perawatan lainnya. Begitulah Pre-Serum bekerja pada kulit ketika diaplikasikan. Dengan begitu, pemakaian pre-serum bisa digunakan sebagai pengganti moisturizer yang melembabkan atau dipakai bersamaan.

Sedangkan untuk serum, hal yang perlu diperhatikan tentu saja jenis kandungan yang terdapat di dalamnya. Apakah sesuai dengan kebutuhan kulit, dan apa saja manfaat yang dimiliki. Karena, tujuan pemakain serum tentu saja menuju ke arah yang lebih baik. Untuk itu, kamu perlu mengecek lagi. Berapa persen kandungan zat aktif yang dimiliki dan bagaimana serum tersebut akan bekerja pada perawatan kulit wajah.

Jika sudah bisa menentukan pilihan pada produk Pre-Serum dan serum apa yang akan digunakan. Akan lebih mudah untuk memilih jenis serum apa yang akan kamu gunakan sebagai layering penyempurnaan perawatan kulit wajah. Seperti acne serum, misalnya. Masih sama seperti serum, hal-hal yang perlu diperhatikan dari memilih acne serum tentu saja berdasarkan kandungan yang dimiliki, apakah sesuai dengan jenis kulit, dan bagaimana produk tersebut akan bekerja dalam memberantas jerawat di wajah.

Jika sudah memahami 3 hal mendasar ini, kamu bisa menentukan varian produk skincare apa yang sesuai kebutuhan dan cocok untuk kulitmu. Dan tak perlu jauh-jauh, karena Brand lokal kita juga memiliki produk-produk sesuai kebutuhanmu. Untuk produk Pre-serum, Phyto Power Essence jadi salah satu yang paling cocok digunakan karena diformulasikan untuk semua jenis kulit. Dapat digunakan sebagai base sebelum menggunakan serum, produk ini memiliki manfaat untuk mempersiapkan kulit menerima perawatan lain. Kandungan phytoliquid ginseng-nya juga membantu melembabkan kulit wajah dan niacinamide-nya membuat kulit tampak lebih cerah. Karena ditujukan untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian serum, Phyto Power Essence ini sebaiknya digunakan setelah mencuci wajah.

“Jadi point paling penting yang tak boleh salah pilih, dengan segudang manfaat dan kandungan 75% zat aktif yang dimilikinya, Luxurious Facial Oil Serum patut jadi pilihan. Jangan takut dan berpikir jika produk face oil ini akan membuat kulit wajahmu makin berminyak. Tentu saja tidak! Karena selain memperhatikan kegunaan, produk ini juga dibuat dari bahan-bahan alami yang justru membantu membuat kulit lebih lembab sebagaimana moisturizer bekerja,” kata Anne Brand Manager Bio Beauty Lab saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kandungan bahan-bahan alami yang anti-oksidan dalam Evening Primrose Oil diklaim mampu membuat kulit membentuk keseimbangan hormon, sehingga mencegah munculnya jerawat. Sedangkan anti-microbial dan anti-aging dalam Rosehip Seed Oil berfungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi. Di dalamnya, terdapat pula Squalane Oil yang cocok untuk segala jenis kulit wajah. Jadi kamu tak perlu khawatir atau takut jika produk ini tak cocok untukmu.

Sebagai tahap akhir yang akan menyempurnakan kinerja produk skincare yang kamu pakai. Kamu juga perlu memilih layering penutup yang sesuai, seperti Acne Treatment Face Oil. Ditujukan khusus untuk para perawatan kulit yang fokus pada jerawat. Face oil yang juga memiliki kandungan Jojoba Oil pelembab sebagaimana moisturizer ini, bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Dan Grapeseed Oil yang membersihkan komedo sekaligus mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi breakout dan menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel. Serta Vitamin E sebagai pelembab kulit, untuk mengatasi penuaan dini, akibat sinar matahari. Dengan serum ini, bakteri penyebab jerawat bisa diatasi, dan kotoran penyumbat pori-pori terangkat dari wajah.

Dengan semua yang sudah kamu baca sedari awal, pastikan kamu sudah tidak bingung lagi untuk memilih produk skincare untuk perawatan wajah. Karena ternyata brand lokal kita juga sudah punya produk-produk kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit orang Indonesia kebanyakan!

Iya juga menambahkan bahwa Bio Beauty Lab termasuk kategori face oil, dengan ingredients natural tanpa fragrance, bahkan dalam 1 botol face oil terdapat banyak ingredients oil yg manfaatnya sangat bagus untuk kulit wajah. squalane oil adalah bahan utama dri si face oil Bio Beauty Lab yg di kenal bisa sebagai menghidrasi kulit wajah, melawan kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari serta membuat kulit tampak lebih sehat.

“Buat kamu yang ingin mencoba Bio Beauty Lab ini nggak perlu khawatir karena aman sudah terdaftar di BPOM dan free paraben juga Free Fragrance. Jangan takut untuk pakai face oil karena banyak manfaat yg bisa kalian dapetin untuk wajah kulit kalian. Untuk saat ini kita melalui online shopee, website, whatssap dan DM Instagram” pungkasnya.

TAGS : Brand Lokal Serum Wajah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :