Selasa, 19/10/2021 09:29 WIB

Petinggi Perusahaan Gas Rusia Siap Lawan Tuduhan Pajak AS

Wakil Kepala Novatek, Mark Gyetvay, akan mengajukan permohonan tidak bersalah, atas tuduhan pajak yang dialamatkan oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS).

Wakil Kepala Novatek, Mark Gyetvay (Foto: Reuters)

New York, Jurnas.com - Wakil Kepala Novatek, Mark Gyetvay, akan mengajukan permohonan tidak bersalah, atas tuduhan pajak yang dialamatkan oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Reuters pada Senin (27/9), petinggi perusahaan gas alam Rusia itu pekan lalu didakwa atas tuduhan pajak, yang menurut dia tidak berdasar.

"Teman-teman dan kolega yang terhormat. Pada hari Kamis saya didakwa atas tuduhan pajak tak berdasar yang telah saya selesaikan melalui program sukarela, dan mengaku tidak bersalah. Saya akan dengan gigih melawan tuduhan ini dan akan terus membahas topik gas seperti biasa," tulis Gyetvay di Twitter.

Departemen Kehakiman AS pekan lalu mengatakan bahwa Gyetvay telah ditangkap atas tuduhan pajak, terkait dengan uang US$93 juta yang disembunyikan di rekening luar negeri. Dia terancam hukuman penjara yang panjang jika terbukti bersalah.

Gyetvay, yang memegang paspor dari Amerika Serikat dan Rusia, kemudian bebas dengan jaminan US$80 juta atas perintah Hakim Hakim AS Douglas Frazier.

Untuk diketahui, Gyetvay memiliki suara terkemuka di Novatek. Dia mengadakan panggilan konferensi dengan para investor, dan mewakili perusahaan di acara-acara industri untuk mencari dana proyek-proyek gas alam cair (LNG).

TAGS : Novatek Mark Gyetvay Perusahaan Gas Alam Rusia Amerika Serikat Kasus Pajak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :