Minggu, 17/10/2021 22:56 WIB

TWC Gelar Vaksinasi 10 Ribu Warga Borobudur

Program vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pemulihan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya bagi sektor pariwisata di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Lokasi vaksinasi di Museum Borobudur. (Foto: ist)

Jakarta, Jurnas.com - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui panitia Tour de Borobudur pada 25-36 September 2021. Program yang menargetkan 10 ribu warga dari 20 desa di Borobudur ini merupakan salah satu langkah percepatan vaksinasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Program vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pemulihan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya bagi sektor pariwisata di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

"Program vaksinasi ini tidak hanya jadi kewajiban pemerintah saja, namun juga dibutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program ini. Semoga percepatan vaksinasi ini bisa segera memulihkan aktivitas masyarakat, terutama di sektor pariwisata Borobudur," terang Dirut PT TWC Edy Setijono, seperti dikutif keterangan pers tertulis yang diterima Jurnas.com, Senin (27/9).

Selain sebagai tuan rumah salah satu titik vaksinasi, PT TWC bersinergi dengan aparatus desa di Borobudur untuk melakukan pendataan warga yang akan melakukan vaksinasi. Target peserta sebanyak 500 orang per 20 desa yang ada di wilayah kecamatan Borobudur.

"Kita bersama TWC telah berusaha maksimal menjangkau hingga akar rumput," terang Ketua Tour de Borobudur Hendra Darmanto.

Vaksinasi ini dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yaitu di Museum Borobudur, Balai Desa Wanurejo, Balai Desa Karangrejo dan Balai Desa Tanjungsari. Sebanyak 2500 dosis vaksin disiapkan di empat titik yang menargetkan warga masyarakat serta pelaku wisata di Borobudur, seperti pedagang, pemandu wisata dan lainnya.

TAGS : Vaksinasi Wisata Candi Edy Setijono




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :