Selasa, 26/10/2021 09:26 WIB

Kata Arteta, Arsenal Masih Punya Modal Sukses Warisan Wenger

Saat ini, Arsenal duduk di urutan ke-13 dalam klasemen sementara Liga Premier, setelah mencatatkan tiga kekalahan dan dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Arsene Wenger (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pelatih Mikel Arteta belum menyerah untuk mempersembahkan gelar untuk Arsenal suatu saat nanti. Dia menyebut The Gunners memiliki warisan dari Arsene Wenger yang henkang pada 2018 silam, sebagai modal kesuksesan.

Saat ini, Arsenal duduk di urutan ke-13 dalam klasemen sementara Liga Premier, setelah mencatatkan tiga kekalahan dan dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

"Saya pikir fondasi (kesuksesan) itu ada karena orang-orang seperti Arsene, dan apa yang dia lakukan untuk klub sepak bola ini. Ketika dia pergi, semuanya tidak pergi begitu saja. Banyak hal yang bertahan," kata Arteta dikutip dari Goal pada Minggu (26/9).

"Saya pikir hal terbesar yang bertahan adalah cara dia bisa mendidik, dan mentransmisikan nilai-nilai dan rasa hormat dan tentang klub ini. Saya pikir dia sangat bagus dalam melibatkan orang untuk percaya pada apa yang dia dan klub coba lakukan," sambung dia.

"Dia melakukannya dengan cara yang luar biasa karena dia memainkan sepakbola yang sangat menarik, ketika dia mampu merekrut beberapa talenta top yang meluncur bersama dalam satu generasi, yang membawa banyak kegembiraan dan kesenangan bagi dunia sepakbola pada umumnya dan tentu saja untuk pendukung Arsenal."

Menjelang pertandingan derby London utara pertama timnya melawan Tottenham Hotspurs pada Minggu malam, Arteta menargetkan untuk naik peringkat.

Dan kendati mendapatkan kritik dari berbagai penjuru arah, Arteta merasa beberapa perspektif diperlukan ketika menilai dua tahun pertama masa jabatannya.

"Setiap klub harus melalui masa yang berbeda, dan kami melewati masa 18 bulan terakhir dengan situasi Covid-19 yang besar di belakang banyak ketidakstabilan di klub dalam dua atau tiga musim terakhir," ujar dia.

TAGS : Mikel Arteta Arsene Wenger Arsenal Liga Premier




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :